WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunker di Majalengka, Puan Maharani Berikan Bantuan Alsintan

MAJALENGKA, JMI - Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu ia bersilaturahmi dan memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa hand traktor, pompa air dan sprayer bagi kelompok tani Majalengka.

Tak hanya itu, kedatangan dirinya dengan mengajak para anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, sekaligus untuk menjaring aspirasi masyarakat.

"Saya datang sekaligus mengajak para anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan untuk bergotong royong mencari solusi permasalahan yang ada di Majalengka," ungkap Puan Maharani, selepas bertatap muka dengan para kelompok tani di gedung Islamic Center Majalengka, Kamis (22/9/2022).

Dirinya pun menyampaikan terima kasih karena dalam agenda kunjungannya itu mendapat sambutan dan bisa bersilaturahmi secara langsung dengan para petani Majalengka.

"Ini satu kebanggaan bagi saya bisa bertemu dengan bapak dan ibu kelompok tani yang ada di Majalengka," ucapnya.

Selama acara berlangsung, Puan berdialog sekaligus mengakomodir aspirasi dari petani Majalengka yang kemudian akan segera ditindaklanjutinya agar ke depannya bisa secepatnya terealisasi.

Seperti halnya ia menjaring salah satu aspirasi dari kelompok tani dari Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran yang membutuhkan bantuan mesin combine harvester agar bisa mengurangi beban biaya budidaya padi dan meningkatkan hasil produksi sehingga pendapatan petani bertambah.
Sementara itu, Bupati Majalengka mengucapkan banyak terima kasih atas penyaluran bantuan alsintan yang ditujukan pada kelompok tani Majalengka tersebut.

"Ini menandakan perhatian rasa sayang dan cintanya Ibu Puan dengan mewujudkan apa yang dibutuhkan rakyat, khususnya para petani yang ada di Majalengka," ungkap Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi.

Di kesempatan itu, bupati menyampaikan, bahwa peran petani merupakan pahlawan Covid-19, sebab laju pertumbuhan ekonomi andalan utama kehidupan di Majalengka adalah dari pertanian.

"Ya ini tentu sangat luar biasa, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Ibu Puan, atas bantuan alsintan yang diberikan kepada para petani di Majalengka untuk meningkatkan produktivitasnya," ungkap Bupati Majalengka.

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ratusan Rumah di Jatim Masih Banyak Yang Belum Menikmati Listrik

Nurkholis selaku   Kepala Dinas Sumber Energi dan Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Jawa Timur JATIM, JMI – Nurkholis selaku Kepala Dinas Sumbe...