WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Masmindo Kembali Gelar Donor Darah bersama RSUD Batara Guru


Sulsel JMI,
Puluhan karyawan dan kontraktor PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) antusias mengikuti kegiatan donor darah di Site Awak Mas. Aksi sosial sesi kedua ini merupakan program kerja Departemen Occupational Health & Safety (OHS) Masmindo berkerja sama dengan pihak RSUD Batara Guru. Kegiatan berlangsung mulai pagi hingga siang hari dan mendatangkan 9 personil dari Tim Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Batara Guru. Aksi donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 46 kantong darah.  Rabu (28/09/2022)

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo Mustafa Ibrahim menyatakan, “Kegiatan ini merupakan lanjutan dari aksi donor darah sebelumnya. Masmindo berkomitmen melaksanakan kegiatan ini secara rutin setiap 3 bulan sekali". Tambahnya, "Kebetulan pada periode ini banyak karyawan dan kontraktor yang sedang cuti, sehingga jumlah kantong darah yang dikumpulkan lebih sedikit dibandingkan kegiatan sebelumnya”.

Meski begitu, antusias karyawan serta kontraktor tidak berkurang dan bahkan banyak peserta yang baru pertama kali mendonorkan darahnya. Manager OHS Masmindo Hary Sukrisno mengatakan, “Peserta sangat antusias menantikan sesi kedua ini karena mereka telah merasakan manfaat kesehatan dari donor darah sebelumnya". Tambahnya, "Bahkan ada sejumlah karyawan yang menyebutkan bahwa donor darah ini merupakan pengalaman pertama mereka”.

Rahmadani, salah satu karyawan yang baru pertama kali mendonorkan darahnya mengatakan, “Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya karena di periode sebelumnya saya belum berani berpartisipasi. Karena ini adalah aksi sosial yang tentunya akan membantu sesama, saya akhirnya memberanikan diri dan ternyata donor darah tidak semenakutkan itu”.


Antusias dan komitmen pihak Masmindo yang sudah dua kali mengadakan aksi donor darah di lokasi kerjanya ini mendapatkan apresiasi dari RSUD Batara Guru. Kepala Seksi Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Batara Guru Hudayana Halid, S.Kep.,Ns. mengatakan, “Hari ini tepat 3 bulan setelah kegiatan donor darah sebelumnya. Kami dari RSUD Batara Guru sangat mengapresiasi semua karyawan dan kontraktor Masmindo atas semangat mereka mengikuti aksi sosial ini". 

“Kami berharap aksi-aksi positif seperti ini bisa diadakan secara berkelanjutan. Semakin banyak kantong darah yang kita kumpulkan, semakin banyak pula orang-orang yang bisa kita tolong.” tambahnya

Sebelumnya dalam rangka Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Masmindo dan RSUD Batara Guru juga telah berhasil melaksanakan aksi donor darah sesi pertama pada 28 Juni 2022. Aksi ini  berhasil mengumpulkan 56 kantong darah.


TENTANG PT MASMINDO DWI AREA

PT Masmindo Dwi Area adalah Pemegang Izin Kontrak Karya sejak 1998 untuk Proyek Awak Mas di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, dan saat ini sedang berada dalam fase pra-konstruksi. PT Masmindo Dwi Area berkomitmen menerapkan kaidah pertambangan yang baik dalam operasinya. Termasuk pelaksanaan tanggung jawab sosial dan pengelolaan lingkungan, serta memberikan manfaat berkelanjutan bagi para pemangku kepentingannya, khususnya warga masyarakat terdekat wilayah tambang.


M.Aris/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lelang Khas Tanah Desa Sambung 2024 Penuh Dengan Antusias Warga

GROBOGAN, JMI - Dalam upaya memenuhi anggaran pandapatan dan belanja desa tahun 2024,Pemerintah Desa Sambung Kecamatan Godong K...