WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ngopi (Ngobrol Pendidikan) Kemenag Subang Bersama Kapolres Subang


Subang JMI
, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang mengadakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pendidikan) pada Kamis ,22/9/2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang. Ngopi kali ini, diisi oleh Kapolres Subang  AKBP Sumarni, membicarakan tentang perlindungan anak.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang, Agus Sutisna menyampaikan bahwa dalam kesempatan Ngopi kali ini dihadiri oleh sekitar 150  pengurus, pengajar, dan seluruh civitas academy keagamaan dari berbagai unsur.,"imbuhnya.

Lanjut Agus sutisna,""Alhamdulilah kali ini narasumber kita, Ibu Kapolres Subang sudah hadir di tengah-tengah kita, ini merupakan upaya kita untuk mensinergikan program pendidikan, khususnya yang ada dinaungan Kementrian Agama Kabupaten Subang," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Kapolres Subang, AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH mengingatkan tentang mulianya menjadi seorang guru, namun masih ada oknum yang menciderai profesi tersebut, terutama di sekolah.

"Januari - September 2022 di Subang ada sebanyak 39 kasus pelecehan seksual. Baik terhadap laki-laki maupun perempuan, meningkat dari tahun 2021 yang hanya 21 kasus," katanya. 

Kapolres juga menegaskan jika ada korban pelecehan seksual, segera tindak dan tidak didiamkan atau bahkan ditutup-tutupi. Karena akan menjadi predator seks dikemudian hari. 

"Karena kebanyakan yang kita sidik dulunya mereka sebagai 'korban', selain juga faktor eksternal," ungkapnya.

Dia juga membedah soal apa saja yang termasuk kekerasan seksual, yang menurutnya tidak hanya masuknya alat kelamin, melainkan kata-kata mengandung pornografi, sentuhan, dan sebagainya.

"Itu sudah ada undang-undangnya, kalau ada laporan segera tindak lanjuti oleh bapa ibu sebagai pengajar di sekolah masing-masing, jangan didiamkan," tegas Kapolres Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...