WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penyebab Pelatih Curacao Sindir Wasit dan Level Kompetisi di Indonesia Setelah Tumbang 1-2


JAKARTA, JMI -
Penyebab pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, sindir wasit hingga singgung level kompetisi di Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Semalam, Curacao kalah 1-2 dari Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Gol-gol Timnas Indonesia dalam laga ini dilesakkan Dimas Drajad pada menit ketiga dan Dendy Sulistyawan (87’). Sementara itu, satu-satunya gol Curacao dicetak Jeremy Antonisse pada menit 47.

Remko Bicentini yang berasal dari Belanda tak memungkiri kehebatan para pemain Timnas Indonesia. Namun, ia menyindir kinerja wasit asal Laos, Xaypaseth Phongsanit, yang terlalu sering menghentikan pertandingan.

“Saya pikir ada beberapa keputusan wasit, ya, Anda pasti paham maksud saya (sambil tertawa). Ketika kami ingin main cepat, tapi selalu saja laga dihentikan wasit. Tidak ada alasan untuk kalah dalam pertandingan, tapi itu tidak bagus untuk pertandingan,” kata Remko Bicentini kelar laga Timnas Indonesia vs Curacao.

“Kita tahu, banyak orang di sini di stadion, mereka sangat senang, sangat bangga dengan tim, tapi secara normal. Saya pikir jika kita bisa bermain normal, itu bakal bagus juga untuk publik. Tapi, saya jadi paham jika terkadang level kompetisi di sini kerap tampak di pertandingan,” lanjut pelatih yang membantu Kanada lolos ke Piala Dunia 2022 ini.

“Kita kalah di dua pertandingan dan kita tahu kenapa kita kalah. Indonesia bermain sangat kuat, sangat menyerang di lapangan, permainan kami tidak bisa keluar,” lanjut Remko Bicentini.

Akibat dua kekalahan ini, Curacao mengalami penurunan dua posisi di ranking FIFA, tepatnya dari urutan 86 ke 84 dunia. Sementara itu, Timnas Indonesia naik tiga peringkat setelah dua kemenangan kontra Curacao.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat 152 dunia. Satu hal yang pasti, dua kemenangan atas Curacao bakal meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia saat turun di Piala AFF 2022 yang mulai bergulir per 20 Desember.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi yang mempertemukan Brunei Darussalam dan Timor Leste. Laga Timnas Indonesia vs Thailand yang diselenggarakan di Tanah Air pada 29 Desember 2022, praktis jadi yang paling ditunggu.

 

okez/jmi/red 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...