WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Respon Pro dan Kontra Masyarakat Terkait Proyek Pembangunan Drainase di Subang, Telan Anggaran Milyaran Rupiah Bersumber dari APBD 2022

Subang JMI - Proyek pembangunan Drainase di sejumlah wilayah di kabupaten Subang pada tahun 2022 ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Subang  sedang di laksanakan pembangunan drainase , paling besar terutama di pusat kota Subang.

Proyek pembangunan drainase dengan anggaran paling besar berada di Jl. Otto Iskandardinata, anggaran nya sebesar Rp 4,2 miliar. Kemudian beberapa titik lainnya, seperti di Jl. Ki Hajar Dewantara dan Depan Tokma Subang. Serta depan SMPN 1 Subang.

Menurut informasi yang didapat dari Nara sumber awak media, untuk proyek drainase di Jl. Ki Hajar Dewantara sebesar Rp 242 juta, kemudian di Depan Tokma Subang Rp 493 juta, dan proyek depan SMPN 1 Subang Rp 538 juta. Anggaran bersumber dari APBD 2022.

Adanya proyek pembangunan drainase tersebut mendapat respon beragam dari masyarakat. Ada yang pro dan kontra.
Yang kontra menyebut bahwa pembangunan mengabaikan keselamatan pengendara dan para pejalan kaki. “Sempat ada mobil terperosok. Masa jembatan sementaranya pakai bambu lapuk,” kata warga Subang, Karyo, Senin (12/9/2022).

Kemudian pengendara juga mengeluh banyak bekas galian tanah yang dibiarkan berceceran. “Harusnya diangkut langsung bersih. Kalau hujan licin. Menumpuk tidak enak dilihat,” kata pengendara yang melintasi Jalan Otto Iskandardinata, Wahu.

Untuk yang pro sendiri menyebutkan, bahwa proyek drainase harus didukung karena kalau musim hujan jalan Otista dan beberapa ruas jalan lainnya suka banjir.

“Mudah-mudahan setelah drainase ini selesai, tidak ada banjir. Apalagi tuh di depan SMPN 1 Subang. Kalau hujan pasti banjir,” kata warga Subang lainnya, Juhariah.

Selain di wilayah kota, proyek pembangunan drainase juga dilaksanakan di beberapa kecamatan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...