WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sepuluh Desa Di Kabupaten Tangerang Rawan Pangan

Jamaludin  Kades Kemuning, Kec. kresek, Kab. Tangerang 

Kab. Tangerang JMI,
Air merupakan sumber kehidupan bagi mahluk di dunia ini, sehingga air begitu berperan penting dalam menunjang untuk kelangsungan hidup.

Problem yang terjadi kali ini di beberapa wilayah di kabupaten Tangerang, yang memang zona hijau sudah pasti di peruntukkan buat pertanian, sementara aliran irigasi tidak sampai ke area persawahan, apalagi di saat cuaca kemarau jangankan air untuk sawah, untuk masyarakat minum saja kekurangan karena jika irigasi itu normal bisa ada rembesan ke sumur masyarakat dan bisa memenuhi air sumur untuk minum,  Tangerang Rabu (14/9/22)

Jamaludin selaku kepala Desa kemuning kecamatan kresek kabupaten Tangerang memaparkan bahwa akan sulit nya air di wilayahnya, sehingga masyarakat mengeluh akan hal itu, jelas ini merupakan perihal yang harus di selesaikan oleh pemerintah pusat.

"Sebagai kepala Desa saya sudah melakukan upaya untuk bisa memenuhi permintaan masyarakat, baik dalam bentuk surat atau pengaduan ke pihak-pihak yang memiliki wewenang atau bisa di katakan pemangku kebijakan",tandas kades.

"Tapi hingga saat ini belum ada tembusan dari pihak yang memiliki kebijakan untuk menyelesaikan problem yang ada di wilayahnya ini", ungkap kades.

"Entah harus dengan cara apa lagi yang saya lakukan agar masyarakat yang kekurangan air, dapat terpenuhi untuk persawahan karena lapangan pekerjaan disini minim, padahal jika air itu ada bagi masyarakat yang tidak bekerja bisa ikut bercocok tanam di sawah", pungkasnya.

Semoga pihak pemangku kebijakan dapat menyelesaikan problem yang ada di wilayah tersebut, agar masyarakat dapat merasakan perhatian dari pemerintah.


Dewa/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua KNPB Mimika Ditangkap Terkait Suplai Senjata Ilegal ke KKB Papua

gambar hanya ilustrasi JAKARTA, JMI -- Satgas Ops Damai Cartenz  kembali menangkap dua tersangka dalam kasus dugaan suplai senjata dan amuni...