WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Shopee Sedang PHK Karyawan, Begini Kata Gibran: Solo Masih Aman

walikota solo gibran rakabuming/net

JAKARTA, JMI
-- Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi sejumlah karyawan Shopee dinilai akan memberi imbas ke kota-kota yang memiliki kantor. Di antaranya adalah di Solo, Jawa Tengah.

Pasalny di Solo, Shopee memiliki tiga kantor. Yakni di Solo Paragon Mall, Kampus UMKM Ekspor, dan satu Shopee Creative and Innovation Hub di Solo Technopark (STP).

Namun demikian, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan kebijakan PHK tersebut tidak berdampak pada perwakilan Shopee di Solo.

"Kemarin sudah dapat kabar, ada perampingan sedikit, tapi Solo enggak (terimbas)," jelas Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (20/9).

Gibran justru menyebut Shopee Creative and Innovation Hub di STP bakal menambah seribu karyawan lagi setelah gedung baru selesai dibangun.

"Yang di STP malah mau merekrut seribu karyawan. (Yang di Solo Paragon) sampai saat ini masih aman," imbuh Gibran.

Sebelumnya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menyatakan, dengan berat hati, Shopee Indonesia harus melepas sejumlah karyawannya.

Keputusan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, menyusul penyesuaian dan perubahan kebijakan bisnis di perusahaan e-commerce tersebut.

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," jelasnya. 

 

RMOL/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...