WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sopir Mobil Plat Merah Todong Senpi di Tol Jagorawi Diduga Kapten TNI


Jakarta JMI
, Mobil berpelat merah di Tol Jagorawi yang viral ternyata dikemudikan seorang anggota TNI berpangkat kapten. Pengemudi itu menodongkan senpi kepada pengemudi lain.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan mobil yang viral dipakai pelaku adalah mobil dinas Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Khoirul mengatakan bahwa mobil itu disopiri oleh seorang anggota TNI berpangkat kapten.

"Oh iya itu untuk pelatnya itu pelat Kemhan, namun yang mengemudikan kan dari prajurit TNI ya. Nah untuk kewenangannya kan dari Puspom TNI," ujar Khoirul dilansir dari detikNews, Senin (19/9/2022).

Khoirul mengatakan saat ini anggota TNI tersebut sedang diperiksa di Kemenhan. Selanjutnya, yang bersangkutan akan diserahkan ke Puspom TNI.

"Dari Kemhan, diamankan di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan. Terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi," katanya.

Lebih lanjut, Khoirul mengungkap sosok anggota TNi tersebut adalah Kapten RS.

"(Inisial) RS, (pangkat) kapten. Diduga, ya," tuturnya.

Sebelumnya video yang arogansi sopir mobil berpelat merah itu viral di media sosial. Sopir mobil dinas itu menodongkan pistol kepada pengendara lain di Tol Jagorawi.

Dalam video yang beredar, terlihat dua mobil hitam, salah satunya berpelat dinas, salip-salipan di jalan tol. Dinarasikan bahwa kejadian tersebut terjadi di Tol Jagorawi (arah Jakarta) pada Minggu (18/9/2022).

Pengemudi mobil pelat dinas tampak berusaha menyalip mobil lain di depannya dari kanan di lajur 4. Namun pengemudi mobil tersebut tidak memberikan jalan.

Sopir mobil pelat dinas kemudian mencoba menyalip dari kiri, tetapi tidak juga diberikan jalan oleh pengemudi mobil tersebut.

Hingga kemudian sopir mobil plat merah itu mengeluarkan pistol dan menodongkan ke pengemudi mobil yang hendak dia salip tersebut.


Dtk/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...