WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tekad Erick Thohir Untuk Bawa Industri Kreatif Indonesia Mendunia


JAKARTA, JMI
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai, Indonesia memiliki pekerjaan rumah sangat besar yaitu bagaimana industri kreatif seperti makanan, fesyen, film, dan musik bangsa ini bisa mendunia seperti negara-negara lain, termasuk Korea Selatan. 

Karena itu, sebagai Menteri BUMN Erick Thohir terus bertekad dan akan bekerja keras agar industri kreatif Indonesia dalam bidang fesyen, film, musik, dan juga kuliner bisa menguasai negara lain, seperti juga industri kreatif bangsa lain masuk ke Indonesia.

"Pe-er buat kita: fesyen, film, makanan, musik, dari Indonesia beneran harus kita bikin mendunia!" tulis Erick Thohir dalam akun instagram resmi @erickthohir pada Kamis (22/9).

Erick Thohir mencontohkan, demi bisa terus memperluas pasar di Indonesia grup musik asal Korea Selatan, Astro, mau mempelajari Bahasa Indonesia. Bahkan, Erick Thohir sendiri rela menjadi guru Bahasa Indonesia bagi para personel Astro ketika mereka manggung di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Aroha, sudah sukses belum nih member @officialastro belajar Bahasa Indonesia? Bukti kalau Bahasa Indonesia menarik dipelajari masyarakat dunia. Bukti juga, demi dapat tanda tangan Astro untuk Asha, Daddy bersedia menjadi guru bahasa," kata Erick Thohir lagi dalam unggahannya tersebut. 

Dalam video yang dibagikannya, tampak Erick Thohir sedang mengajarkan beberapa kata dan suku kata, bahkan kalimat kepada personel Astro. 

Seorang personel Astro bahkan membuat kalimat, "Erick cantik banget" yang disambut tawa oleh Erick Thohir. Pada bagian lain Erick Thohir mengajarkan kepada mereka kata "juara" dan frase "Indonesia juara" yang kemudian diulangi oleh para personel Astro. 

"Indonesia juara," ujar mereka meniru Erick Thohir. Lalu seorang di antara mereka membuat kalimat, "Erick juara", sambil mengacungkan jempol kepada Erick Thohir. 

rpb/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...