WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Airlangga Hartarto Menko RI Bertemu Dengan Dubes Singapura Bahas Penguatan Kerja Sama dan Bilateral

foto saat pertemuan Menko RI Airlangga Hartarto dan Dubes Singapura Kwok Fook Seng pertemuan di kantor Kemenko Jakarta (21/10) /kemenko perekonomian


JAKARTA, JMI – Pemerintah Indonesia bersama singapura sebagai mitra ekonomi bidang Perdagangan dan Investasi baru-baru ini melakukan pertemuan yang di wakili oleh Menteri Ekonomi RI Airlangga Hartarto bertemu dengan Dubes Singapura Kwok Fook Seng .

Indonesia dan Singapura merupakan kunci berkembangnya negara ASEAN yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan kawasan, sehingga harapan bagi kedua negara tersebut bisa bekerja sama dalam penguatan hubungan kerja yang berdampak bagi kawasan.

Penguatan kerja sama tersebut dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menerima kunjungan Dutabesar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (21/10).

Dalam pertemuan tersebut pembahasan upaya kerja dalam bidang pengembangan “tech talent” malalui penyusunan MoU techx programme. Mou tersebut diharapkan bisa menjadi kerja sama yang baik terkait pengembangan sumber daya alam.

Topik mengenai inisiasi Amerika Serikat atas Partnership for global infrastructure and investment (PGII) juga turut di bahas.

Dubes singapura untuk Indonesia  (Kwok Fook Seng) tersebut mengatkan inisiasi dapat memberikan akses bagi negara-negara di kawasan dalam menjaga hubungan dengan negara mitra luar kawasan seperti Amerika Serikat dalam pembangunan infrastruktur, energy baru, dan Logistik.

Pembahasan dilanjutkan dengan saling bertukar pandangan secara umum mengenai rencana KTT ASEAN mendatang dan harapan positif atas permasalahan Myanmar yang seringkali diangkat dalam berbagai forum internal ASEAN.

Keduanya sepakat agar negara-negara anggota perlu untuk turut aktif dalam memperkuat hubungan kawasan ASEAN secara bersama-sama.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...