WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bantuan Sapras untuk Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan

MAJALENGKA, JMI - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Hj Lilis Yuliasih menuturkan, bahwa kegiatan pembinaan sekolah penerima bantuan TIK dan BOS kinerja merupakan tindak lanjut hasil verifikasi data dan validasi dari Kementrian Pendidikan.

"Pemberian bantuan tersebut untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Kab Majalengka," ujar Lilis Yuliasih, Jumat (14/10/2022).

Lilis mengatakan, adanya bantuan berupa sarana dan prasarana (sapras) tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan sebagai daya dukung terhadap kemajuan negara dalam rangka menghadapi era digital, serta mencetak anak didik yang unggul dan prestasi. 

"Bantuan sapras yang diusulkan Disdik Kabupaten Majalengka ini  berdasarkan hasil verifikasi dan validasi dari sekolah-sekolah," kata Lilis.

Ia menyebut, bantuan sapras di tahun 2022 ini mengalami peningkatan sehingga pihaknya optimis ke depan akan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di daerah demi mewujudkan visi Majalengka Raharja.

"Tahun ini, bantuan untuk bidang pendidikan bersumber dari DAK dan DAU di antaranya untuk rehab  gedung sekolah yang rusak sebanyak 101 bangunan," tuturnya. 

Selain itu juga, imbuhnya, sarana prasarana pembelajaran seperti bantuan TIK sebanyak 29 sekolah, sarana media pendidikan 12 sekolah dan 41 bantuan BOS kinerja. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, H Agus Yadi Ismail mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan pendidikan yang telah menitipkan zakat profesi kepada Baznas, sehingga melalui kerjasama ini dapat disalurkan sesuai sasaran. 

Agus mengungkapkan, bahwa sampai saat ini Baznas Kabupaten Majalengka sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp.1,4 miliar untuk pembangunan sarana ibadah, beasiswa, bantuan pendidikan dan yang lainya. Untuk itu Baznas berkomitmen serta selalu adil dan amanah dalam penyaluran bantuan. 
Bupati Kabupaten Majalengka, H.Karna Sobahi sangat mengapresiasi kepada Disdik Kabupaten Majalengka atas terselenggaranya kegiatan pembinaan sekolah penerima bantuan TIK dan BOS. 

"Saya harap, dengan adanya bantuan ini bisa memotivasi semangat belajar untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia. Serta bisa mencetak siswa yang berkompeten dan berprestasi," jelasnya.

Bupati pun mengatakan, bahwa bantuan pendidikan ini merupakan komitmen dari kebijakan dirinya dengan wakil kepala daerah yang memiliki visi dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Majalengka.

Sekedar informasi, Kegiatan Pembinaan Sekolah Penerima bantuan TIK dan BOS kinerja SD, bantuan hibah pembangunan masjid SD dan SMP serta alat peraga IGTK dan HIMPAUDI di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka itu berlangsung di Gedung Nyi Rambut Kasih, Pemda Majalengka pada hari Kamis, 13 Oktober 2022. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...