WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani Monitoring Pembagian BPNT


Banjar JMI, 
Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat , Aipda Dani melaksanakan silaturahmi dan monitoring pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos bagi warga yang berada di Desa Binaannya yang dilaksanakan di Pesantren Fathurohman Desa Binangun, Rabu (12/10/2022). 

Dalam pembagian BPNT tersebut, terdapat 446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan senilai Rp. 200.000,- untuk selanjutnya ditukarkan dengan bahan kebutuhan pokok sehari-hari di E-Waroeng. 

Aipda Dani melaksanakan monitoring pembagian BPNT, supaya penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. 

Penyaluran bantuan yang dimulai pukul 09.00 wib s/d selesai, dan selama penyaluran BPNT berjalan dengan aman, lancar dan dengan menerapkan Prokes. 

Hal tersebut seperti disampaikan Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos,M.H, bahwa peran Bhabinkamtibmas dalam pembagian/penyaluran BPNT untuk menjaga situasi selama penyaluran berjalan dengan aman dan kondusif. 

" Program BPNT ini tentunya sangat membantu bagi warga yang perekonomiannya terpuruk. Semoga ini bisa membantu bagi warga yang membutuhkan, " ucap Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, " Kegiatan  yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman merupakan salah satu bagian dari tugas pokok yang juga harus dilakukan  oleh seorang Bhabinkamtibmas.

" Bhabinkamtibmas harus dekat dan bersahabat dengan masyarakat terutama warga di Desa  binaannya, " ucap Aipda Nandi. 


A.mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...