WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani Monitoring Pembagian BPNT


Banjar JMI, 
Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat , Aipda Dani melaksanakan silaturahmi dan monitoring pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos bagi warga yang berada di Desa Binaannya yang dilaksanakan di Pesantren Fathurohman Desa Binangun, Rabu (12/10/2022). 

Dalam pembagian BPNT tersebut, terdapat 446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan senilai Rp. 200.000,- untuk selanjutnya ditukarkan dengan bahan kebutuhan pokok sehari-hari di E-Waroeng. 

Aipda Dani melaksanakan monitoring pembagian BPNT, supaya penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. 

Penyaluran bantuan yang dimulai pukul 09.00 wib s/d selesai, dan selama penyaluran BPNT berjalan dengan aman, lancar dan dengan menerapkan Prokes. 

Hal tersebut seperti disampaikan Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos,M.H, bahwa peran Bhabinkamtibmas dalam pembagian/penyaluran BPNT untuk menjaga situasi selama penyaluran berjalan dengan aman dan kondusif. 

" Program BPNT ini tentunya sangat membantu bagi warga yang perekonomiannya terpuruk. Semoga ini bisa membantu bagi warga yang membutuhkan, " ucap Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, " Kegiatan  yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman merupakan salah satu bagian dari tugas pokok yang juga harus dilakukan  oleh seorang Bhabinkamtibmas.

" Bhabinkamtibmas harus dekat dan bersahabat dengan masyarakat terutama warga di Desa  binaannya, " ucap Aipda Nandi. 


A.mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...