WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Briefing Staff, Wabup subang Ajak Seluruh Stakeholder Berpartisipasi Aktif Selama Porprov XIV Jabar 2022


Subang JMI,
 Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan briefing staf yang dihadiri oleh para Asisten Daerah, Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah camat bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Senin (24/10/2022).

Briefing staf tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Subang dan dimoderatori oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Effendi yang membahas mengenai evaluasi target dan evaluasi penyelesaian masalah.

Diawali dengan pemaparan mengenai penyederhanaan birokrasi sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) PAN & RB Nomor 25 Tahun 2021 dari Bagian Organisasi Setda dan Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, Cecep Supriatin.

Selain itu, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai serapan anggaran oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan Kabupaten Subang, dr. Nunung Syuhaeri yang telah mencapai lebih dari 58%.

Senada dengan itu, Kepala Bapenda Kabupaten Subang, Dadang Darmawan juga menyampaikan terkait target realisasi Pendapatan Asli Daerah di minggu ketiga bulan Oktober yang telah mencapai 62,85% disumbangkan dari pajak daerah hingga BUMN/BUMD.

Sementara itu, Inspektur IRDA Kabupaten Subang R. Memet Hikmat menyampaikan terkait Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK.

Selain itu, dalam briefing tersebut juga membahas mengenai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat. Sekretaris Daerah Kabupaten Subang sekaligus Ketua Panitia Daerah, Asep Nuroni meminta seluruh perangkat daerah ikut berpartisipasi serta mengajak masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tersebut.


Ia juga meminta kepada para camat yang wilayahnya terdapat venue Porprov XIV Jabar yaitu Serangpanjang, Ciater, Kalijati, Cijambe, Subang dan Cibogo untuk memeriahkan kegiatan.

"Kami berharap ada simbol-simbol khusus untuk memeriahkan Porprov terutama di tempat venuenya, ini bertujuan untuk memberi tahu tamu yang akan datang. Di samping itu kebersihan dan kenyamanan," lanjutnya.

Kepala Disparpora Kabupaten Subang, Tatang Supriatna juga menyampaikan mengenai progres persiapan Porprov XIV Jawa Barat 2022 Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan mulai 25 Oktober 2022 salah satunya yaitu perbaikan venue dan peralatan yang dibutuhkan.

Menanggapi briefing staf tersebut, Wakil Bupati Subang menyampaikan terkait PAD untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki disetiap perangkat daerah sehingga apa yang menjadi target dapat tercapai.

Terkait Porprov XIV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Subang, ia meminta partisipasi seluruh pihak untuk memeriahkannya serta menegaskan mengenai kebersihan, kenyamanan dan perbaikan jalan di setiap venue untuk segera diselesaikan.

"Dan mengenai hari Jumat digebyarkan lagi untuk bersih-bersih di sekitar venue agar kebersihannya lebih maksimal lagi sehingga tercipta kenyamanan," tutupnya.

Turut hadir mengikuti briefing yakni sekretaris daerah, staf ahli,  Kepala PD, Camat se-Kab. Subang, dan Kepala Bagian lingkup Setda Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...