WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Asuransikan Seluruh PHL Dinas PUTR Majalengka


MAJALENGKA JMI,
Kepala Dinas PUTR Majalengka mengapresiasi atas kebijakan bupati yang telah mengasuransikan seluruh Petugas Harian Lepas (PHL) yang berada di lingkungan dinasnya.

"Saya mewakili teman-teman PHL semuanya mengucapkan terima kasih kepada Pak bupati yang mencurahkan perhatiannya kepada para PHL yang ada di Dinas PUTR Majalengka ini," ucap Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim ketika di acara peringatan Maulid Nabi 1444 H yang dihadiri oleh Bupati Majalengka, Rabu (28/10/2022).

Agus mengatakan, sebanyak 738 orang PHL tersebut kini telah diasuransikan BPJS ketenagakerjaan, sehingga di tahun ini para PHL tersebut terdaftar mendapat Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU).

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kebijakan bupati yang telah banyak memfasilitasi kegiatan-kegiatan, khususnya di Dinas PUTR Majalengka.

Sementara itu, berbeda dari yang sudah-sudah. Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang digelar di Dinas PUTR Majalengka ini melibatkan tiga dinas sekaligus.

Selain Dinas PUTR itu sendiri, dua di antaranya yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Menurutnya, penggabungan tiga dinas dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

"Penyelenggaraan Maulid Nabi dengan gabungan tiga dinas antara PUTR, Dinas Perizinan dan Dinas Pertanian ini tidak semata-mata kebetulan dan hanya seremoni saja," kata Agus.

Ia menyakini, bahwa pasti ada filosofi di dalamnya sebagai yang ditanamkan oleh Bupati Majalengka. Selain untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, juga diamanatkan pula untuk senantiasa ketiga dinas tersebut senantiasa menjalin kolaborasi dalam berkinerja sesuai dengan kapasitasnya.


Agus menuturkan, ketiga dinas itu peranannya saling berkaitan ibarat bagian irisan diagram venn dalam satu kesatuan untuk tetap bisa berjalan sesuai koridor peran tugas dan fungsinya.

"Bukan hanya di Jawa Barat dan hanya di Majalengka, pemerintah pusat pula sudah menetapkan ada beberapa luasan yang menjadi lahan sawah dilindungi. Ini menjadi sesuatu hal di satu pihak yang cukup menakutkan untuk para investor," ujarnya.

Agus menyebutkan, presiden telah mengeluarkan Undang Undang Cipta Kerja UU Nomor 11 tahun 2020 yang di dalamnya rohnya terkait perihal investasi, namun di sisi lain harus pula berpedoman untuk bisa tetap menjaga kedaulatan pangan.

"Untuk itu, menyikapi sesuai dengan kebijakan pemerintahan, tiga dinas ini sangatlah memiliki peran penting dalam menarik investasi sebanyak mungkin masuk ke Majalengka. Namun juga harus tetap mengupayakan agar kedaulatan pangan itu bisa dipertahankan," paparnya.

Dengan demikian, ia menyatakan ke depan tiga dinas itu pun berkomitmen akan selalu terus bersinergi dan bekerja sesuai dengan kapasitas tugas pokok dan fungsinya secara optimal dalam mewujudkan Majalengka Raharja. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...