WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati dan Wabup Subang Kukuhkan Serta Lepas 613 Atlet & 308 Official Subang Kontingen Porprov XIV Jabar

Subang JMI - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, hadir dalam Kegiatan Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Porprov XIV Jawa Barat Kabupaten Subang,  bertempat di GOR Gotong Royong Subang, Rabu (19/10/2022).

Sebanyak 613 atlet dan 308 ofisial yang merupakan putra putri terbaik Kabupaten Subang, di kukuhkan sekaligus melepas langsung masing-masing cabang olahraga (Cabor ) yang akan mewakili Kabupaten Subang dalam ajang Porprov XIV Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Total terdapat 7 kontingen asal Kabupaten Subang yang akan berlaga di Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut dan Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar , Kabupaten Pangandaran, serta Kabupaten Bekasi dengan total 52 cabang olahraga.

Ketua Panitia Acara, Devi Mahardika ST dalam laporannya menyampaikan Kontingen Kabupaten Subang harus memaksimalkan potensi yang ada untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Saya mengutip Dan Gabel yang menyampaikan medali emas tidak benar terbuat dari emas, namun dari tekad dan paduan yang sulit ditemukan yaitu nyali.
Kontingen asal subang harus dapat memaksimalkan usaha potensi kemampuan yang dimiliki untuk Subang Jawara dan Subang Juara."tuturnya.

Devi menambahkan, kehadiran Bupati dan wakil Bupati Subang dalam acara tersebut memberikan semangat tersendiri kepada Kontingen Kabupaten Subang yang merasa didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

"Dengan kehadiran Bupati dan wakil Bupati Subang memberikan kebanggaan dan suka cita serta penghargaan kepada panitia penyelenggara dan tema Subang Jawara Pasti Juara semoga dapat tercapai."ungkapnya.

Menutup laporannya, Devi berharap Porprov XIV Jawa Barat kali ini akan menjadi momentum bagi Kabupaten Subang untuk semakin maju.
"Ajang Porprov ini adalah harapan untuk Subang yang lebih maju."paparnya.

Selanjutnya dibacakan SK Bupati Subang terkait Kontingen Kabupaten Subang dalam Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 oleh Kadisparpora Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Ketua KONI Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati SH., MH yang biasa di sapa ARD ,dalam kesempatan tersebut menyampaikan Kabupaten Subang menargetkan masuk 8 besar dalam perolehan medali dan merupakan tuan rumah yang pertama menyelenggarakan pertandingan dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.,"imbuhnya.
 
Lebih lanjut Asep Rohman Dimyati menyampaikan bahwa"Subang adalah tuan rumah pertama yang menyelenggarakan pertandingan, dengan target 8 besar dalam ajang Porprov XIV Jawa Barat. Prestasi Kabupaten Subang menjadi tanggung jawab semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, atlet, hingga masyarakat."ungkapnya.

Asep berharap dengan ditunjuknya Subang menjadi tuan rumah Porprov XIV ini dapat menjadi pelecut semangat dalam meraih prestasi.

"Mudah-mudahan dengan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Subang, Subang mampu masuk ke 5 besar. Subang merupakan tuan rumah terbesar dengan 19 cabang olahraga yang merupakan kepercayaan dan kebanggan untuk Kabupaten Subang dari Provinsi Jawa Barat,"harap ketua KONI kabupaten Subang Asep Rohman Dimyati .
Asep menambahkan, olahraga di Kabupaten Subang selalu didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terlihat dari naiknya anggaran dari tahun ke tahun bagi pengembangan olahraga di Kabupaten Subang.

"Saya harap Bupati bisa datang ke 9 Kota Kabupaten untuk memberikan semangat kepada Kontingen Kabupaten Subang yang berlaga. Support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada olahraga sangat besar terlihat dari anggaran kepada olahraga yang selalu naik, di 2020 10 Milyar, 2021 25 Milyar, dan di tahun 2022, 35 Milyar."pungkasnya.

Bupati Subang H.Ruhimat Dalam sambutannya  menyampaikan harapan Subang pasti Juara hanya akan terwujud dengan semangat juang yang tinggi.
"Kesuksesan hanya dapat diraih dengan tekad, semangat, dan mental yang kuat. Saya berharap semua atlet dan ofisial untuk terus semangat optimis dan percaya diri bertanding dengan kemampuan terbaik sehingga menghasilkan prestasi gemilang dan mengharumkan Kabupaten Subang."harapnya.

Bupati Subang berpesan, para atlet harus yakin bahwa mereka adalah putra Subang terbaik dan mengharapkan memberikan usaha terbaik sekaligus menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi.

"Kalian adalah orang-orang terbaik yang sudah melalui proses pembinaan terbaik. Indikator sukses prestasi lewat medali emas, untuk itu saya selaku Bupati dan sebagai orang tua seluruh atlet, menyampaikan bahwa bapak akan memberikan bonus bagi seluruh atlet yang berprestasi meraih medali emas, perak, maupun perunggu, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Bapak minta, selain bonus, kalian harus ingat pasti kami rakyat se-Kabupaten Subang akan menyertai kalian. Semoga sukses di ajang Porprov."tutu Bupati Subang .
Menutup sambutannya  Bupati Subang , berpesan agar seluruh atlet dan ofisial selalu menjaga kesehatan serta disiplin dan secara resmi mengukuhkan dan melepaskan Kontingen Kabupaten Subang dalam ajang Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.

"Selamat bertanding anak-anakku. Selamat dan siapkan mental kalian!"ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati dan wakil Bupati Subang didampingi Forkopimda Kabupaten Subang secara simbolis memakaikan jaket dan topi kepada Ketua Kontingen Kabupaten Subang dan 9 perwakilan atlet yang diikuti oleh semua atlet dan ofisial Kontingen Kabupaten Subang.

Acara dilanjutkan dengan peluncuran Maskot dan Jingle Porprov XIV Jawa Barat Kabupaten Subang dan konvoi yang dilaksanakan oleh Kontingen Kabupaten Subang ke jalan protokol di Kecamatan Subang untuk mempromosikan gelaran Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 di Kabupaten Subang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang beserta jajaran, Danlanud Suryadharma, Kajari Subang, Dandim 0605 Subang, Ketua PN Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Danyonif 312 Kala Hitam, Wakapolres, Kasubdenpom, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Para Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...