WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang H. Ruhimat Apresiasi Kinerja Dalam Membangun Jalan Penghubung Ci Peundeuy -Serangpanjang


Subang JMI,
Hasil pengerjaan jalan baru lanjutan yang menghubungkan wilayah Desa Cipeundeuy-Serangpanjang pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0605 Subang ,yang dipusatkan di Desa Jalupang, ternyata mendapat apresiasi dari Bupati Subang, termasuk kegiatan fisik dan non fisik lainnya.

Dalam peninjauan ke lokasi pengerjaan kegiatan tersebut bersama pejabat lainnya, yang berlokasi di wilayah Desa Jalupang, kecamatan kalijati, kabupaten Subang , Senin (24/10/2022), 

Bupati Subang H.Ruhima dalam kunjungannya tersebut tampak terkagum-kagum karena beberapa pekerjaan fisik dan non fisik berjalan sebelum jadwal yang ditetapkan. “Apalagi kalau jalan baru yang menyambungkan Serangpanjang-Cipeundeuy cukup cepat pengerjaannya,” ungkap Bupati Subang.

Lebih lanjut," Bupati Subang H.Ruhimat mengungkapkan bila dibandingkan dengan saat pengerjaan sebelumnya  dari Cipeundeuy menuju Jalupang hambatannya tidak seberapa dan berbeda dengan yang di lokasi ini, Dirinya mengatakan bahwa “Baru beberapa hari saja pengerjaannya sudah mencapai 700 meter dengan lebar yang sama 20 meter. Padahal cuaca banyak tidak mendukung, selain jalannya terjal dan ada sawah juga hujan pun kerap turun,“ pungkasnya sambil mendoakan agar semua warga bersama TNI-Polri yang terlibat di Jalupang tetap diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Yang Maha Kuasa.

Sementara Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 115, Letkol Inf. Bambang Raditya M.Han menyampaikan kalau hasil yang diperoleh ini,lebih cepat karena adanya rasa kebersamaan dan semangat dari warga di Jalupang sendiri. Selain itu pula, pihaknya ingin memberikan yang terbaik sehingga program yang sudah ditargetkan diusahakan dapat melebihinya. “Salah satunya Rutilahu yang diprogramkan sebanyak 6 unit, ditambah 24 unit sehingga jumlahnya menjadi 30 unit, termasuk dalam program non fisik ada hari-hari tertentu di usahakan dapat menambah  nilai plusnya bagi warga, “kata Letkol Inf.Bambang Raditya.M.Han menurut Dansatgas TMMD, bahwa jalan baru pembuka lanjutan  antara Cipendeuy -serangpanjang tersebut hingga hari ke 14 pengerjaannya sudah mencapai panjang 700 meter dengan lebar 20 meter,Bahkan dari rencana sepanjang 1.000 m akan diusahakan melebihi panjangnya mencapai 1,4 Km atau ada penambahan 400 meter. “jelasnya.

Bambang Raditya M.Han menambahkan, "untuk pekerjaan tersebut Kita sudah kerahkan alat berat sebanyak 5 unit, berupa 3 ekavator dan 2 unit bulldozer, “jelasnya.

Penambahan ini diperlukan karena titik akhirnya sampai ke perbatasan dengan wilayah Kecamatan Serangpanjang, atau masuk ke Desa Banggala Mulya Kecamatan Kalijati. Di sana sudah ada jalan existing sehingga bila jalan baru ini tuntas akan bisa dipergunakan sehingga mempermudah warga untuk mengangkut hasil pertaniannya.,"pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...