WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dampak Kebakaran Kebayoran Lama, 200 Korban Jiwa 6 Rumah hingga 40 Lapak Hangus


JAKARTA, JMI
- Kebakaran di Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Barat, melanda 40 lapak, 13 pintu kontrakan beserta 6 rumah permanen. Data sementara jumlah korban jiwa yang terdampak sebanyak 200 orang.

"Update data sementara ada 6 rumah, 13 pintu kontrakan, 40 lapak (hangus). Total jiwanya ada 200 jiwa (terdampak)," kata Plt Camat Kebon Jeruk, Joko Suparno, saat ditemui di lokasi, Minggu (30/10/2022).

Adapun 200 jiwa berasal dari 50 keluarga. Rinciannya ialah 105 laki-laki dan 95 perempuan.

Meski ratusan korban terdampak, Joko memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Warga yang terdampak, menurut dia, diungsikan sementara di kantor BPS Jakarta Barat yang lokasinya tak jauh dari TKP kebakaran.

"Untuk penanganan pasca-kebakaran tentunya penyelamatan jiwa dulu, untuk lokasi terdekat ada kantor BPS terdekat. Kita dirikan posko pengungsi," kata Joko.

Dia memastikan pihaknya akan memenuhi kebutuhan warga selama pengungsian. Di samping itu, tim medis juga turut memberikan pendampingan bagi korban kebakaran.

"Tentunya untuk support hidangan siap saji dari sosial. untuk pemeriksaan kesehatan ada teman-teman dari sana. Yang masih kaget kemudian pascakebakaran yang batuk, pilek kita siapkan untuk teman-teman medis," imbuhnya.

Sebelumnya, command center damkar Jakbar menerima laporan kebakaran pukul 11.55 WIB, Minggu (30/10/2022). Objek yang terbakar bukan hanya rumah warga.

"Update terakhir nggak cuma rumah aja. Kemungkinan ada ruko juga," ujar petugas command center Damkar Jakbar, kepada wartawan.

Titik api diterangkan di belakang RS Permata Hijau, persisnya Jalan Raya Kebayoran Lama. Total ada 100 personel yang turun ke lokasi memadamkan api.

dtk/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...