WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Bersama Bupati Gorontalo Tandatangani MoU Kegiatan TMMD Ke-115 Tahun 2022


Gorontalo JMI,
Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bersama Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo laksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) kegiatan TMMD ke-115 Kodim 1314/Gorut TA.2022, berlangsung di Rumah dinas Bupati Kab. Gorontalo, Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim menyampaikan, dalam hal ini Kodim 1314/Gorut akan melaksanakan TMMD ke-115 ini adalah bentuk nyata kemanunggalan TNI dan masyarakat sehingga kita dapat membangun Kabupaten Gorontalo ini secara bersama-sama.

"Dalam hakikatnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh," tuturnya.


"Kegiatan TMMD Ke-115 Tahun 2022 ini akan berlangsung selama 30 hari yang akan dimulai dari tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 berlokasi di Desa Bontula kec. Asparaga Kab. Gorontalo, yang akan di fokuskan untuk pembangunan jalan sepanjang 2750 meter dan lebar 6 meter, Pembuatan plat duiker 8 titik, Pembuatan jembatan 2 titik dan Pasangan batu.

Brigjen TNI Amrin Ibrahim menjelaskan Program TMMD ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, Kadis PUPR Kab. Gorontalo Heriyanto Kodai, Kabag Kerjasama Kab. Gorontalo Jufri Darimama dan Kanit Binamarga Kab. Gorontalo Suprianto Ali.


Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...