WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPC APDESI Subang gelar pra Muscab, Hadir Tiga Calon kandidat Ketua APDESI


Subang JMI,
Tiga kandidat calon ketua APDESI kabupaten Subang hadir di Palet Cafe Subang,DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang menggelar kegiatan rapat pra muscab di Palet Kafe Subang, Senin (3/10/2022).

Dalam Pra muscab tersebut digelar untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) guna memilih pengurus baru APDESI Subang.

Rapat pra muscab dihadiri Ketua DPC APDESI Subang H Lili Rusnali, Sekretaris Budi Santoso, Bendahara Saepudin dan puluhan kepala desa.

Ketua panitia pelaksana Muscab APDESI Subang, Din Wahidin,yang juga sebagai kepala Desa jati Mulya  di hadapan para awak media mengatakan, Bahwa rapat pra muscab diantaranya membahas dan menetapkan tata tertib pelaksanaan Muscab.

“Hari ini kami mematangkan tata tertib. Kami ingin persiapan ini lebih awal sehingga pada saat Muscab itu tidak terlalu banyak waktu yang terbuang, hari ini sudah kami susun tatib (tata tertib). Adapun nanti kekurangan apa yang dibutuhkan pada saat berjalan nanti,” ujarnya.

Dia menyebut, Muscab APDESI direncanakan digelar pada 19 Oktober 2022 di Hotel Pave Subang. Dia juga mengatakan, dalam rapat pra muscab yang menetapkan tata tertib pemilihan muscab diputuskan bahwa yang berhak memilih Ketua sebanyak 245 kades, ditambah 1 suara dari unsur DPD Jawa Barat dan 1 suara dari unsur DPC Apdesi.

“Total suara yang berhak memilih sebanyak 247 orang,” kata Din.

Din juga mengungkap, hingga saat ini sudah ada tiga kandidat yang bakal maju mencalonkan Ketua Apdesi untuk masa jabatan 2022-2027, yakni Kades Kasomalang Wetan Nunung Nuraeni dari wilayah selatan, Kades Kedawung Rosman Suganda dari wilayah tengah, dan Kades Sukamandijaya Hj Ernawati dari wilayah utara atau pantura.

“Mengingat ini mendekati tahun politik 2024, tentu organisasi Apdesi terutama jabatan Ketua Apdesi akan sangat seksi dan potensial dilirik para pemangku politik, karena itu kita berharap siapapun yang terpilih nanti merupakan sosok terbaik yang mampu menjaga marwah organisasi dan tidak mencoreng organisasi,” tegasnya.

Ketua DPC APDESI Subang, Lili Rusnali,yang juga sebagai kepala desa Tegal lurung berharap, dalam Muscab Apdesi yang di gelar nanti dapat berjalan lancar, kondusif dan tetap solid.

“Siapapun yang terpilih nanti, kita harapkan yang terbaik,”pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...