WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Empat Saksi Sedang Dalam Pemeriksaan Kepolisian Atas Kejadian Kebakaran Kubah Masjid Islamic Center Koja Kemarin

Kapolres Resort Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo/net

JAKARTA, JMI
– Kapolres Metro Resort Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo memerintahkan anak buahnya untuk  melakukan pemeriksaan terhadap ke-empat saksi dalam peristiwa kebakaran kubah Masjid Islamic Center koja, Jakarta Utara (19/10).

Empat orang saksi tersebut adalah pekerja bangunan dari PT DASP yang sedang mengerjakan renovasi atap masjid Islamic center.

“ke-empat orang tersebut sudah kami amankan di polres Jakarta utara untuk dimintai keterangan terjadinya kebakaran kubah masjid tersebut” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo.

Pihak Kepolisian juga mengerahkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) polri untuk mengetahui asal usul penyebab kebakaran kubah masjid tersebut.

“Nanti saya meminta bantuan Puslabfor untuk memeriksa penyebab kebakaran tersebut, nanti juga saya akan segera kabarkan kepada rekan media” ujar Kombes Pol Wibowo.

Kejadian Terbakarnya kubah Masjid Tersebut seperti yang kita ketahui melalui video di sosial media terjadi pada pukul 15.00 WIB (19/10) rebu petang.

Dugaan sementara adalah api muncul dari lelehan membran (aspal gunung) saat pekerja hendak memasang triplek di atap kubah.

Di duga percikan api tersebut dari alat bakar mengenai glasbul dan memicu timbulnya api.

Para saksi berusaha memadamkan api menggunakan apar yang tersedia namun usaha itu gagal, beruntung petugas Damkar setempat cepat datang ke lokasi dan langsung bergerak untuk memadamkan api yang sudah membesar memakan kubah masjid tersebut, petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...