WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gencarkan Semangat Pembangunan Jembatan TMMD Ke - 115 TA. 2022 Kodim 1314/Gorut


GORONTALO JMI,
Semangat Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 1314/Gorut mempercepat pembangunan jembatan penghubung yang terputus akibat tingginya intensitas curah air hujan, pada Minggu (16/10/2022).

"Walaupun di hari libur Anggota Satgas TMMD tetap melaksanakan tugas dan sudah menjadi komitmen TNI dalam mensejahterakan masyarakat. Tentu hal ini sudah biasa bagi Anggota Satgas TMMD, yang tak pernah mengenal rasa lelah dan tetap Profesional. Untuk selalu siap melaksanakan tugas dimanapun berada, walaupun dengan kondisi cuaca panas, hujan, jauh dengan Keluarga, dan sekalipun hari libur bukan suatu halangan bagi anggota TNI," ungkap DanSKK Lettu Inf Edy Sriyanto disela-sela kegiatan TMMD.

Lettu Inf Edy Sriyanto menjelaskan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 semua demi Rakyat dan untuk Rakyat, adanya Pembangunan TMMD ini di harapkan masyarakat dapat menikmati dengan adanya akses jalan ke pertanian yang menghubungkan ke - 2 Dusun. 


Selain untuk prasarana pembangunan jalan tani di Kec. Asparaga Kabupaten Gorontalo, Desa Bontula, pembangunan jembatan tersebut menghubungkan ke jalan tembus di jalan Akses ke arah wisata air terjun.

Seluruh personel TMMD Beserta Masyarakat Desa Bontula bahu - Membahu bersama Instansi terkait untuk membangun jembatan sebagai jalan penghubung akses cepat menuju pertanian maupun jalan menuju wisata air terjun.

Putusnya jembatan yang di sebabkan tingginya intensitas curah air hujan yang mengakibatkan luapan air sungai Boliyohuto sehingga akses jalan Desa Bontula yang menghubungkan Dusun Potanga dengan Dusun Bontula terputus.

"Jembatan merupakan jalan utama yang menghubungkan 2 Dusun dan sekaligus akses bagi para warga untuk menuju ke kebun serta tempat wisata air terjun Bontula, sehingga seluruh masyarakat Desa Bontula rela tinggalkan aktivitas lain demi membantu percepat pembangunan jembatan," pungkas DanSSK.


Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...