WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Sukamandi Jaya Calon Terkuat Ketua APDESI "Niatnya Untuk Mengabdi dan Memajukan Desa"

Kepala Desa Sukamandi Jaya H.Ernawati c
Calon Ketua APDESI Kab. Subang

Subang JMI-
Kepala Desa Sukamandi jaya, kecamatan ci Asem, kabupaten Subang, Hj. Ernawati  Maju sebagai kandidat calon ketua APDESI kabupaten Subang, digadang-gadang sebagai calon terkuat di antara 2 calon lainnya.

Kepala Desa sukamandi jaya Ernawati kepada awak media saat di temui di kantor nya ,senin,10/10/2022 mengatakan, dirinya  bertekad siap maju di  pemilihan nanti pada tgl 19 Oktober 2022 di Fave Hotel Subang,untuk memperebutkan kursi Ketua Apdesi Kabupaten Subang,"imbuhnya.

Lebih lanjut Ernawati akan bersaing memperebutkan kursi Ketua Apdesi Subang, bersama 2  calon lainnya yakni Rosman Suganda Kades Kedawung Kecamatan Pabuaran dan Nunung Nurhayati Kades Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang.

Ernawati  menegaskan niatnya maju sebagai calon ketua Apdesi tak lain untuk mengabdi dan memajukan desa di Kabupaten Subang, yang memiliki potensi yang sangat luar biasa.

"Saya hanya ingin mengabdi, dengan mengajak semua kepala desa di Subang melalui Apdesi agar bisa lebih berkontribusi terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Subang,” Ujarnya.

Menurut Erna, Apdesi Subang harus dibangun dalam kebersamaan dengan menanamkan prinsip kekeluargaan, kebersamaan saling menghargai dan saling membantu menghadapi masalah maupun tantangan.

"Membangun desa di Subang yang memilik banyak potensi Sumber Daya Alam harus dibangun dengan kebersamaan dan kekeluargaan agar bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat desa," katanya

Erna menegaskan, jika terpilih menjadi Ketua Apdesi Subang, dirinya akan mewujudkan Apdesi berdaya dan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

"Selain itu, Apdesi Subang harus bermartabat dengan mengutamakan kepentingan banyak orang dibanding kepentingan pribadi atau golongan, serta tidak mengatasnamakan organisasi untuk kepentingan individu," tegasnya

Terkait banyaknya Kepala Desa yang tersangkut Kasus Hukum, Erna menegaskan jika dirinya terpilih, akan memberikan pelatihan pemahaman hukum terhadap para kepala desa dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum atau APH

" Tentunya kami tak ingin, ada kepala desa di Subang yang terjerat kasus hukum khususnya dalam penyalahgunaan Dana Desa. Maka dari itu, saya jika terpilih jadi Ketua Apdesi, akan bekerjasama dengan APH seperti Kejaksaan Negeri, dan Polres Subang akan memberikan pemahaman hukum bagi para kades agar tidak terjerat pada kasus hukum," ucapnya

Erna menambahkan , dirinya mengaku ingin lebih memajukan lagi Apdesi. Bukan berarti sekarang tidak maju dan  bukan berarti sekarang tidak baik.

" Saya punya niat ingin lebih memajukan dan lebih baik lagi di organisasi Apdesi ini, karena organisasi Apdesi ini bagi saya sangat luar biasa di dalamnya begitu kental kekeluargaanya itu sangat luar biasa,  kebersamaannya sangat luar biasa dan banyak potensi-potensi desa yang harus kita kembangkan," tuturnya

Sementara itu, untuk pengembangan potensi desa, Erna mengaku potensi desa-desa di Subang sangat luar biasa dan harus diolah sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Desa-desa di Kabupaten Subang itu banyak sekali potensinya, salah satunya adalah desa wisata, nelayan, desa petani. Insya Allah semua itu kita akan kembangkan menjadi destinasi wisata dengan menjunjung tinggi kearifan lokal untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dan akan melibatkan BUMDES setempat,"ungkapnya

Erna berharap, dalam pemilihan Ketua Apdesi periode 2022-2027 yang akan digelar di Fave Hotel Subang, Rabu(19/10/2022) mendatang, dirinya banyak di dukung oleh para kepala desa.

" Alhamdulillah! Sejauh ini saya sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan beberapa kelapa desa untuk meminta dukungan dan doa restu maju sebagai calon Ketua Apdesi Kabupaten Subang," tutur kepala Desa sukamandi jaya Ernawati.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...