WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadinkes Subang Dr. Maxi, Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Pasien Penderita Lupus Luka Menahun


Subang JMI,
 kepala Dinas kesehatan kabupaten Subang Dr Maxi Kunjungi dan berikan bantuan kepada pasien penderita  luka  menahun (Lupus ) Lilis warnelis warga Blok sukamaju, kelurahan Cigadung kecamatan Subang ,Rabu (5/10/2022).

Dr Maxi di hadapan para awak media mengatakan bahwa pasien penderita luka yang menahun (Lupus) Lilis warnelis  47 thn yang luka cukup besar di kakinya, "imbuhnya.

Lebih lanjut Dr Maxi menerangkan Bahwa pasien penderita Lupus tersebut sudah memiliki  kartu Indonesia sehat (KIS) yang aktif ,jadi bisa di pake,Alhamdulillah sudah bisa di pake dan sudah melakukan pengobatan di RSUD ci ereng Subang,tinggal sekarang kendalanya yang saya lihat adalah bagaimana cara luka ini harus di ganti perbannya setiap hari harusnya,"kata Dr.Maxi.


Menurut Dr Maxi, "kalau tiap hari pasien penderita Lupus ini ke rumah sakit sangat repot juga untuk masalah biayanya, Dirinya menyarankan harusnya Petugas datang ke rumah nya untuk merawat nya, sedangkan Petugas yang datang ke sini cukup berat .biyayanya, makannya butuh uluran teman -teman puskesmas untuk membantu, tadi juga ada Dr.dati puskesmas yang menangani akan membantu,mulai hari Jumat teman -teman puskesmas akan membantu untuk melakukan per bannya ,kalo Tiap hari di biyayai sendiri kasihan juga,kita harus bantu pasien ini,"Tuturnya.

Saya berharap dan mensuport agar ibu Lilis pasien penderita Lupus ini ,agar semangat untuk menjalani hidup, keluarga harus mendukung,dan lakukan diet yang benar serta hindari makanan yang harus di larang agar bisa pulih kembali penyakitnya.,"ungkapnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...