WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karim Benzema Raih Ballon d’Or 2022


JAKARTA, JMI
- Karim Benzema akhirnya mendapatkan gelar prestisius bagi pesepakbola yang berkarier di Eropa. Di usianya yang sudah 34 tahun, Benzema mendapatkan trofi Ballon d’Or 2022 pertamanya.

Tidak ada yang terkejut dengan penghargaan tersebut. Pasalnya, banyak pihak secara tak tertulis sepakat bahwa penyerang Real Madrid tersebut tampil yang terbaik di musim lalu.

Gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Supercopa, dan Piala Super Eropa merupakan gelar yang dipersembahkannya untuk Madrid. Pencapaian tim itu dibarengi dengan catatan individualnya yang impresif.

Di musim lalu, Benzema sukses mencetak 44 gol dari 46 pertandingan yang dijalani. Ia juga mencatatkan total 15 assist sepanjang musim 2021/2022.

Tidak Ada yang Tidak Mungkin

Dalam pidatonya, Benzema menyampaikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Sebelum gelar ini diperolehnya, Benzema sering di bawah bayang-bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sampai kemudian dua pemain ini tidak lagi tampil begitu impresif di musim lalu, Benzema mempertahankan kualitasnya. Tak heran, di usianya yang sudah kepala tiga ini, kesuksesan baru bisa menghampirinya.

“Saya selalu punya mimpi di kepala saya bahwa segalanya itu bisa saja terjadi. Ada masa ketika saya tidak dipanggil ke timnas Prancis, tetapi saya tetap bekerja keras dan tidak menyerah,” ujar dia.

Sangat Bangga

Bangga dan emosional jadi perasaan yang menyelimuti Benzema. Walaupun sudah sering mendapatkan berbagai gelar tim dan penghargaan individu, Benzema tetap tidak

“Saya sangat bangga dengan perjalanan karier saya sejauh ini. Tidak mudah, bagi saya dan keluarga, untuk sampai di tahap ini. Ini adalah kali pertama bagi saya,” ujarnya.

“Saya sangat, sangat senang. Terima kasih kepada rekan-rekan saya di tim, baik itu di Real Madrid maupun timnas Prancis.”

Semangat Masih Membara

Trofi ini ditegaskannya tidak akan jadi penghargaan terakhir, meski usianya semakin tua. Benzema mengatakan bahwa semangat dalam dirinya masih membara.

“Usia hanyalah angka bagi saya. Sejumlah orang masih bermain sampai di tahun-tahun terakhir mereka dan saya masih memiliki hasrat yang membara ini,” ucap dia.

“Dorongan ini lah yang yang membuat saya akan terus maju dan tidak pernah membiarkan diri saya menyerah. Itu membuat mimpi ini hidup. Saya hanya ingin memaksimalkan setiap kesempatan yang ada,” pungkasnya.

Sumber: France Football

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...