WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kasad Resmikan Masjid Baitul Mustafa di Desa Kemang


Bogor JMI,
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meresmikan Masjid Baitul Mustafa yang berlokasi di Kampung Postunggal Desa Kemang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. Selasa (25/10/2022).

Masjid yang didesain dua tingkat dengan luas bangunan 256 m2 dan berkapasitas sekitar 1000 jamaah ini diprakarsai oleh Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, yang saat ini menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Jenderal Dudung dalam sambutannya mengapresiasi upaya Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang bisa mewujudkan keinginan masyarakat Desa Kemang agar desanya memiliki masjid yang aman dan nyaman untuk melaksanakan ibadah serta kegiatan agama lainnya.

“Semoga apa yang dilakukan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dengan mendirikan masjid ini, dapat menjadi tambahan amal bagi beliau untuk bekal di akhirat kelak, sekaligus sebagai inspirasi bagi kita semua,” ucapnya.


Selanjutnya Jenderal Dudung berharap agar masyarakat dapat memakmurkan Masjid Baitul Mustafa dan menjadikannya sebagai pusat kebaikan dan pusat kebajikan dalam meningkatkan keimanan, ketakwaan, meluruskan akidah serta menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Al Quran dan Sunnah.

“Insya Allah, semakin sering kita ke masjid dan memakmurkannya, maka keimanan dan ketakwaan kita akan meningkat. Semoga kita semua tergolong ke dalam orang-orang yang beriman dan bertakwa serta yang kita lakukan di dunia ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta'ala,” kata Kasad.

Sementara itu, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengungkapkan masjid yang proses pembangunan kurang lebih satu tahun ini, merupakan nazar saat melaksanakan ibadah haji. Sedangkan berdirinya Masjid Baitul Mustafa juga tidak lepas dari kontribusi Jenderal Dudung saat menjabat Pangdam Jaya/Jayakarta, dimana pejabat Kasdam Jaya/Jayakarta pada waktu itu adalah Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Mewakili DKM dan masyarakat disini, kami mengucapkan terima kasih atas arahan dan bantuan Bapak Kasad, sehingga masjid ini dapat didirikan seperti sekarang. Keberadaan masjid ini tidak lepas dari peran Bapak Kasad,” ujarnya.

Acara peresmian yang ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Jenderal Dudung tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan Baksos pemberian bantuan kepada anak yatim, warga, guru serta anak sekolah, dan diakhiri dengan pelaksanaan sholat Zuhur berjamaah.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...