WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Keduanya Sepakat Tanda-Tangani MoU Kerja Sama Indonesia dan Brunei Darussalam Dalam Bidang Pendidikan

Dr.Sujatmiko Dubes KBRI untuk Brunei Darussalam 

JAKARTA, JMI
--  KBRI sukses menjembatani kesepakatan kerja sama  kedua negara yaitu Indonesia dan Brunei Darussalam dalam bidang pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Indonesia dan Perguruan Tinggi Brunei Darussalam sudah meningkat di Bandar Seri Begawan .

Dr Sujatmiko selaku dubes untuk Brunei Darussalam melakukan pertemuan antara dosen dan para rector perguruan tinggi Indonesia di brunei Darussalam pada sabtu (1/10).

Hadirnya para rektor dari perguruan tinggi Indonesia itu atas undangan kolej universitas perguruan ugama seri Begawan( KUPU SB) guna menghadiri acara wisuda (KUPU SB) yang ke-12 dan sekaligus membahas kerja sama antar universitas guna menjalin hubungan yang kuat.

Acara tersebut juga di hadiri oleh orang nomor 1 di brunei Darussalam yaitu Sultan Hassanal Bolkiah, dalam pertemuan dan agenda kerja sama tersebut para rektor dari universitas tinggi menanda-tangani MoU yang sudah di buat dalam bidan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan Brunei Darussalam.

Setelah semua sudah sepakat dan ditanda-tangani Dr Sujatmiko berharap agas kesepakatan kerja sama ini berjalan dengan lancer guna akan membikan manfaat bagi pendidikan Indonesia dan merasakan kerja yang nyata.

“Saya mengucapkan selamat dan menyambut baik semua MoU kerjasama di bidang pendidikan yang telah ditandatangani oleh perguruan tinggi di Indonesia dan di Brunei Darussalam. Namun, yang lebih penting, saya juga sangat mengharapkan implementasi secara penuh dan aktif dari semua kesepakatan tersebut, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi dunia pendidikan Indonesia”, kata Dubes Sujatmiko dalam pesannya yang dimuat dalam siaran pers KBRI Bandar Seri Begawan yang dibagikan pada Rabu (5/10).

Selain KUPU SB, penandatanganan kerja sama dalam bidang pendidikan juga telah dilakukan oleh Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam dengan keempat universitas Indonesia tersebut.

Selanjutnya, dalam kunjungan ke Brunei kali ini, rombongan pimpinan dan para dosen  perguruan tinggi di Indonesia telah mempergunakan kesempatan ini untuk melakukan pertemuan tatap muka dengan seluruh jajaran pimpinan dari Universiti Brunei Darussalam.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...