WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Megawati Siapkan Sanksi Untuk Kader Yang Bermanuver Soal Capres


JAKARTA, JMI
– Pernyataan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk para kader yang bermanuver saat menjelang capres di berikan sanksi tegas dalam internal partai adalah langkah yang tepat.

Menurut pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, ketegasan Megawati terhadap kader PDIP sudah sangat tepat untuk menghindari konflik.

Pasalnya, kata dia, di internal partai belambang banteng itu sendiri kini muncul dua kubu yaitu pendukung Ganjar Pranowo dan pendukung Puan Maharani.

"Permintaan Megawati itu kiranya tepat bila para relawan Puan Maharani atau Ganjar Pranowo yang dimaksud Megawati adalah para kader PDIP” kata Jamiluddin.

Menurutnya Megawati perlu memberikan sanksi kepada para kader yang menggerakan relawan untuk bermanuver menjatuhkan citra sesama kader partai banteng tersebut.

"Sebab para kader PDIP masih dalam kendali Ketua Umum Megawati, bahkan berhak memberi saksi,” tutupnya.

Megawati sempat memberikan peringatan keras melalui surat peringatan keras DPP PDIP ke 'Dewan Kolonel' tertanggal 5 Oktober 2022 tertulis 'PERINGATAN KERAS DAN TERAKHIR'. PDIP menegaskan kalau pembentukan Dewan Kolonel itu tidak ada dalam AD/ART partai.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...