WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pake Sarung, Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Gelar Upacara Hari Santri

TANGERANG, JMI -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menghadiri upacara hari santri pada hari Sabtu (22/10/2022) di lapangan upacara Maulana Yudha Tigaraksa. Dalam acara tersebut hadir ribuan santri Pondok  Pesantren di Kabupaten Tangerang.taj hanya Santri, Bupati dan wakil Bupati Tangerang kompak mengenakan sarung.

Pantauan di lapangan, ribuan santri mulai berdatangan pada pulul 07.00, selain Santri, beberapa ASN Pemkab Tangerang, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Bajuri, Majlis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Tangerang, organisasi Kepemudaan KNPI, GP Ansor serta masyarakat sekitar.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, santri merupakan bavian dari sejarah perjuangan bangsa indonesia, beserta ulama santri ikut andil dalam memperjuangkan negara Kesatuan Republik Indonesia, Pemkab Tangerang sangat mengapresiasi anusias santri yang hadir di acara ini, Peringatan Hari Santri sejatinya tidak terbatas untuk kalangan pesantren saja, namun diharapkan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan toleransi di kalangan santri, umat Islam, dan seluruh bangsa Indonesia.
" Hari Santri perlu diperingati sebagai momentum untuk mengingat, mengenang, dan meneladani perjuangan kaum santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia,"tandasnya.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H Bajuri mengapresiasi peringatan Hari Santri yang digelar oleh Pemkab Tangerang, dia berharap agar k peringatan hari Santri ini terus dipertahankan, karena dengan peringatan hari santri ini kita bisa mengenang perjuangan santri di masa penjajahan dalam mempertahankan NKRI.

" Kami sangat mengapresiasi kegiatam hari Santri ini semoga Pemkab Tangerang selalu peduli terhadap santri,"tandasnya.

Dewa/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...