WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengurus KORMI Majalengka Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan

MAJALENGKA, JMI - Jajaran pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Majalengka periode tahun 2022-2026 resmi dilantik sekaligus dikukuhkan oleh Ketua Umum KORMI Jawa Barat, Denda Alamsyah, Jumat (7/10/2022).

"KORMI ini organisasi kepanjangan tangan pemerintah sebagai mitra yang memiliki tanggung jawab mengelola serta mengembangkan olahraga rekreasi dan tradisional masyarakat," jelas LiLis Yuliasih, seusai dirinya resmi dilantik menjadi Ketua KORMI Kabupaten Majalengka.

Dikatakannya, bahwa KORMI mempunyai tugas dan peran yang besar dalam membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Majalengka.

Berbeda dengan KONI, peran KORMI fokus dalam menggerakkan masyarakat untuk giat berolahraga yang nantinya bisa menumbuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan unggul.

Selain itu juga, membantu program pemerintah daerah dalam meningkatkan indeks kebahagian melalui kegiatan olahraga rekreasi dan tradisional masyarakat.
Setelah terbentuknya jajaran pengurus, pihaknya menyatakan akan fokus segera merumuskan agenda dan menjalankan program kerja organisasi untuk mengakomodir, melakukan pembinaan.

Maka dari itu, imbuhnya, olahraga rekreasi dan tradisional ini dijadikan sebagai budaya dan gaya hidup demi terciptanya masyarakat yang produktif.

"Kita segera akan melakukan pemetaan seraya pembinaan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pengelolaan olahraga rekreasi dan tradisional, sehingga menjadi bagian upaya dalam mewujudkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia," ungkap Lilis yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Majalengka ini.

Sementara, prosesi pelantikan sekaligus pengukuhan jajaran pengurus KORMI Kabupaten Majalengka periode tahun 2022-2026 yang berlangsung di aula gedung kantor Dinas Pendidikan Majalengka itu, turut dihadiri oleh Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Sekda Majalengka, Eman Suherman, Ketua DPRD Majalengka, Edy Anas Djunaedi, Ketua KONI Majalengka, Bakti Nugraha dan induk olahraga lainnya. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...