WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Personel Satgas TMMD Kodim 0605 Subang Ke 115, Ikuti Ronda Malam Bersama Warga Ciwaru


Subang JMI,
Usai melaksanakan kegiatan rutin pelaksanaan pembangunan baik fisik  maupun non fisik, personel satgas  TMMD ke 115, melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga masyarakat dusun ci waru, kedua personel anggota satgas TMMD tersebut di antaranya yaitu Serka Anton bersama Praka Riswan personel yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0605/Subang ,Dalam kegiatan ronda malam tersebut Bertempat di  pos ronda Dusun Ciwaru Desa Jalupang melaksanakan ronda malam. Selasa malam, 18/10/2022.

Pos Kamling di Dusun Ciwaru Desa Jalupang ini merupakan salah satu dari 3 Sasaran fisik tambahan pembangunan pos Kamling dalam program TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang.

Seperti yang diungkapkan Serka Anton Personel Satgas TMMD Kodim Subang, mengatakan, walaupun pembangunan Pos Kamling belum selesai 100 persen, tetapi semangat masyarakat untuk melaksanakan ronda malam sangat tinggi,"imbuhnya.

Lanjut Anton ,“pada malam hari seteleh pengerjaan sasaran fisik, kami bersama warga berkumpul di pos kamling untuk sekedar canda gurau dan melepas lelah, mereka sangat antusias untuk jaga malam (ronda malam ) walaupun bangunannya belum selesai” ungkap Anton.

Ronda malam bersama warga di Pos kamling tersebut merupakan upaya menjalin kebersamaan dan lebih mendekatkan diri antara prajurit TNI dengan masyarakat. bukan hanya giat pembangunan sarana prasarana fisik yang dikerjakan bersama, tetapi jalinan kemitraan bersama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi hal penting dalam membangun komunikasi sosial (Komsos) antara prajurit TNI dan warga.

Di tempat terpisah,Kapten Inf Alexgro Watulaga Selaku  Dan SSK TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang. menyampaikan Bahwa membangun Komsos antara prajurit TNI dengan warga sangat penting. Karena mereka akan bertugas di lokasi TMMD selama satu bulan, bukan hanya geliat pembangunan yang ditonjolkan bagi Satgas TMMD, tetapi membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, dan TNI jauh lebih hebat dengan kepercayaan rakyat.,"paparnya.

Di katakan,"Kapten Alexgro mengatakan Dengan ronda malam yang di lakukan oleh personel satgas TMMD bersama warga masyarakat di Poskamling tersebut, akan tercipta komunikasi antara prajurit TNI dan warga. Pemukiman warga menjadi aman, nyaman dan tentram karena menyatunya prajurit TNI dengan warga," tegas Kapten Alexgro.

Lebih lanjut Kapten Alexgro berharap agar setelah selesai dibangunan agar dirawat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh warga Desa Jalupang secara berkelanjutan.,"imbuhnya.

Kapten Alexgro menambahkan Bahwa dengan adanya “Pos kamling ini membawa banyak manfaat, selain menjaga keamanan desa juga wadah meningkatkan silaturahmi serta mempermudah dalam berbagi Informasi. Nanti setelah selesai diharapkan dapat dijaga serta dirawat” Pungkas Kapten Alexgro.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...