WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perumda Tirta Rangga Subang Tahun 2022, PAD nya Terus Meningkat Capai Rp. 1,7 Miliyar


Subang JMI,
Perumda Tirta Rangga Subang (TRS) terus melakukan berbagai langkah untuk menggenjot perolehan Ppendapatan Asli Daerah (PAD).

Hasilnya cukup menggembirakan. Dari tahun ke tahun, PAD dari Perumda Tirta Rangga Subang yang disetor ke Pemda Subang terus meningkat signifikan.

Tahun 2022 ini, PDAM Subang mematok target PAD untuk pemkab sebesar Rp1,7 miliar.

Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda TRS, Ujang di hadapan para awak media menyampaikan Bahwa target PAD perusahaan yang dipimpinnya untuk tahun buku 2022 sebesar Rp1,7 miliar. Jumlah PAD ini meningkat signifikan dibandingkan tahun buku 2021 sebesar Rp1,2 miliar.

“Pihak legislatif DPRD dan eksekutif sudah sepakat bahwa PAD Perumda untuk tahun buku 2022 sebesar Rp1,7 miliar, insyaalloh nanti dibayarkan di awal 2023. Jumlah itu bertambah dari PAD tahun buku 2021 sebesar Rp1,291 miliar yang dibayarkan di tahun 2022 ini,” jelas Ujang kepada Jabarpress.com, Rabu (5/10/2022).

“Capaian target PAD tersebut, hingga Oktober ini perkiraannya sudah di angka 70 hingga 80 persen,” kata pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Pria yang sudah puluhan tahun malang melintang mengurus air di PDAM ini berharap, dengan meningkatnya target perolehan PAD, tentunya akan diimbangi dengan bertambahnya suntikan modal, mengingat juga kian meningkatnya kebutuhan PDAM dimasa mendatang.

Kendati begitu, dengan terbatasnya kondisi keuangan Pemda Subang, Ujang tak terlalu berharap banyak akan bertambahnya penyertaan modal daerah.

Dirinya justru siap melakukan berbagai inovasi untuk menggali potensi-potensi permodalan dari luar Pemda Subang.

“Memang diharapkan penyertaan modal bertambah seiring adanya peningkatan target-target, artinya dengan peningkatan perolehan, diharapkan juga ada peningkatan penyertaan modal. Tetapi mengingat kondisi keuangan pemda terbatas, kita harus berinovasi, diantaranya dengan menggali sumber permodalan dari pemprov, pemerintah pusat atau melakukan kerjasama dengan pihak ketiga,” jelasnya.

“Artinya, kita harus benar-benar menggali inovasi-inovasi untuk menutupi kebutuhan kebutuhan kita akan penambahan modal,” pungkas Ujang yang juga menjabat Direktur Umum (Dirum) Perumda TRS ini.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...