WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pesan Wabup Subang, Himbau BPBD Subang Agar Tetap Siaga dalam Menghadapi Cuaca Ekstrem


Subang, JMI
- Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi Pimpin Apel Pagi Tim BPBD Kab. Subang yang bertempat di halaman Kantor BPBD Kab. Subang. Minggu, (16/10/2022)

Apel pagi tersebut dalam rangka Pencarian hari ke 5 Korban Terseret Arus saat melintasi jalan yang sudah digenangi air dari Sungai Curugagung. Ratna Patrianingsih (25) warga Desa Leles, Kecamatan Sagalagerang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (12/10) sekira pukul 17.30 WIB disaat kondisi hujan deras yang mengguyur wilayah Subang Selatan.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengapresiasi kerja tim BPBD Kab. Subang yang telah berupaya dari hari pertama pencarian hingga berharap segera ditemukan "saya atas nama peribadi dan pemerintah daerah kab. Subang mengapresiasi kepada seluruh tim yang bertugas semaksimal mungkin". Tuturnya

Lebih lanjut Wakil Bupati Subang menghimbau agar tetap siaga menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang berakibat terjadinya bencana alam "tetap siaga dengan kondisi cuaca di subang, itu bagian dari tindakan preventif yang tidak bisa lepas dari tupoksi kita" ungkapnya

Agus Masykur berharap bahwa korban terseret arus sungai segera ditemukan dan kita semua dapat memetik pelajaran dari kejadian tersebut "Mudah mudahan korban bisa ditemukan dalam keadaan yang terbaik"harapnya.


Wakil Bupati juga menekankan kepada tim BPBD agar tetap menjaga kondisi kesehatan agar soliditas tim tetap terbangun baik "Kami berharap teman-teman mampu jaga kesehatan dan semoga Allah Swt melindungi kita"tegas wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Agus Masykur Menyampaikan bahwa dedikasi terbaik tidak akan terbalas namun akan tercatat sebagai amal kebaikan untuk kita kelak "Pengorbaan yang telah diberikan oleh tim, tidak bisa dihargai oleh bantuk apapun sekalipun oleh pemerintah daerah, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya" pungkasnya

Setelah apel pagi, wakil Bupati Subang melanjutkan peninjauan bersama tim BPBD sekaligus mengikuti pencarian korban ke beberapa titik mulai dari sungai Curugagung hingga Leuwi nangka.

Turut mendampingi pada apel tersebut yakni Kalak BPBD Kab. Subang, Tim Basarnas dan Tim Wanadri.


AGUS HAMDAN/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...