WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program Baru Kota Depok Untuk Menuju Kota yang Maju dan Modern

tampak alun-alun kota depok jawa barat/net

DEPOK, JMI 
–  Program Quick Win adalah program yang di ciptakan oleh pemerintah kota depok ada 6 program quick win yang meliputi beberapa dimensi yang akan menjadikan kota depok menjadi Smart City, program ini langsung di paparkan oleh Kemenkominfo RI karena pusat kegiatan evaluasi menuju smart city.

“ Dimensi yang dimaksud dalam program quick win seperti smart governance dengan nama easy tax ” ujar wakil walikota depok Imam Budi Hartono.

Keunggulan dari easy tax ini di antaranya yaitu wajib pajak yang akan mendapatkan reduksi potongan pajak yang sebelumnya 10% menjadi 7%, lalu ada yang namanya dimensi smart living dengan program picodep atau informasi tentang covis-19 di kota depok.

Program picodep memudahkan dinas kesehatan kota depok untuk melakukan pendataan secara efektif dalam penanganan covid-19 di kota depok.

Smart enviroment dan zero waste adalah program “jemput sampah” jenis Organik serta penyetoran minyak jelantah.

Program smart economic dan decomart yaitu program yang bekerja sama untuk memajukan koprasi dan membangun perekonomian daerah, ada juga program smart society dengan program ayah bunda yang sangat baru hanya ada di kota depok.

Dimensi smart branding dan program city tour bekerja sama atau salah satu perangkat daerah yang terlibat yaitu disporyata (dinas pemuda dan olahraga kebudayaan parawisata).

“Branding ini diharapkan mampu meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam melakukan penggalian potensi yang ada di Kota Depok.Kendati demikian, dalam paparan terdapat ketidaksesuaian data. Misalnya data kependudukan siswa wajib sekolah, yang mana seharusnya angka di Kota Depok lebih tinggi, itu akan kami lengkapi dalam waktu dekat agar nilainya lebih baik. Maka kami akan jalin koordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait," ujar Imam wakil walikota Depok.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...