WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rakoor Panitia Daerah Kabupaten Subang, Persiapan Porprov XIV Jawa Barat

Subang JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menggelar Rapat Koordinasi Panitia Daerah (Panda) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, hadir dalam kegiatan tersebut  inspektur daerah (IRDA) kabupaten Subang sebagai pengawasan internal,bertempat di Aula Kantor Disparpora, Jumat (14/10).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Porprov XIV Jawa Barat, serta tindaklanjut dari rapat bersama KONI Kabupaten Subang. Terdapat beberapa hal yang dibahas, diantaranya sarana dan prasaran venue, pelaksanaan teknis di lapangan, mobilisasi massa serta informasi kepada masyarakat hingga tempat pusat informasi dan sekretariat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos., M.Si selaku ketua Panitia Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir.
"Ini merupakan bukti keseriusan tanggung jawab kita sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Porprov XIV Jawa Barat," lanjutnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu mengurangi beberapa catatan yang ditemukan saat rapat evaluasi terakhir.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan berbagai bidang seperti perkembangan perbaikan beberapa venue oleh Dinas PUPR, yang berkomitmen akan selesai sesuai target yang telah ditentukan. Pada bidang kesehatan, yang disampaikan oleh Dinkes Kabupaten Subang yang menyatakan kesiapan pihaknya untuk menunjang pelaksanaan Porprov XIV Jawa Barat, salah satunya akan menyiapkan satu penanggungjawab untuk satu cabang olahraga.
Terkait keamanan, pihak Satpoldam menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pelaksanaan berkolaborasi dengan kepolisian. Senada dengan itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Subang juga menyampaikan pihaknya akan memasang petunjuk arah portabel menuju venue serta melakukan rekayasa lalu lintas berkolaborasi dengan kepolisian.

Sementara itu, terdapat pemaparan progres terkait jaringan di venue yang akan digunakan serta pendistribusian informasi oleh Diskominfo Kabupaten Subang yang berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

Selain itu, terdapat beberapa dinas terkait yang ikut memaparkan progres serta kesiapan masing-masing termasuk opening ceremony.

Menanggapi paparan progres yang dilakukan oleh berbagai bidang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menyatakan optimis pelaksanaan Porprov XIV Jawa Barat di Kabupaten Subang mampu berjalan dengan lancar dan sukses.

"Terima kasih kepada bapak/ibu sekalian ternyata evaluasi hari ini sudah ada kemajuan yang signifikan, Saya optimis pada pelaksanaan Porprov Jabar di Kabupaten Subang ini mampu berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...