WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Reses DR Effendi MS Simbolon Di Kalideres Mendapat Apresiasi Dari Pengrajin Tempe Dan Pengurus PDI Perjuangan


Jakarta JMI
, Sebagai anggota legislatif dari fraksi PDI Perjuangan, DR Effendi MS Simbolon kembali mengadakan reses didapilnya. Kali ini reses dilaksanakan di kantor sekertariat DPC PDI Perjuangan Kota Jakarta Barat, jalan semanan raya kelurahan semanan, kec kalideres, jakarta barat, Minggu (16/10/2022).

Dalam reses itu tercatat 3 agenda yaitu pertemuan dengan 150 orang para pengrajin tempe, pertemuan dengan PAC PDI Perjuangan Kalideres, PR (Pengurus Ranting) PDI Perjuangan se- Kec Kalideres serta PAR (Pengurua Anak Ranting) se- Kec Kalideres dan PAC PDI Perjuangan Cengkareng, PR dan PAR se-Kec Cengkareng.

H. Teungku Syahrul yang mewakili DR.Effendi MS Simbolon mengatakan permohonan maaf nya atas ketidak hadiran Pak Effendi Simbolon dan Dia (Effendi MS Simbolon) memberikan salam hormat pada seluruh paserta reses dan seluruh jajaran pengurus mulai dari DPC, PAC,PR,PAR se-Kec Kalidere dan se-Kec Cengkareng serta para semua undangan.

"Ketidak hadiran beliau (DR Effendi MS Simbolon) tidak mengurangi rasa hormat dan    tidak mengurangi makna dari reses. Jadi silahkan saja bila ada masukan dan saran dari para peserta yang ingin di sampaikan. Bila kami sanggup jawab ya kita jawab, bila tidak kita akan catat dan kami sampaikan pada beliu," kata Syahrul.

Pada saat reses itu para pengrajin Tempe mengucapkan terima kasih pada Effendi MS Simbolon dan DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan yang selama ini telah berhasil menurukan harga kacang kedelai sebagai bakan baku tempe dan pengrajin itu meminta agar pengelolahan bahan baku itu pemasarannya diserahkan pada Bulog.

"Kami (Pengrajin Tempe) merasa terbantu apa yang diperjuangankan PDI Perjuangan sehingga kami masih bisa memproduksi tempe," ujar Handoko, Ketua Pengrajin Tempe.


Menanggapi hal ini, CN. DR. Lauw Siegvrieda mengungkapkan, bahwa sesuai intruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri sudah jauh jauh hari mengingatkan agar seluruh Pengurus Partai dan Fraksi DPR RI, DPRD DKI Jakarta harus membantu keluhan masyarakat termasuk kebutuhan para pengrajin tempe.

"Ya, kami peka terhadap keluhan masyarakat termasuk pengrajin tempe, makanya kita (semua Fraksi DPR RI dan DPRD DKI Jakarta) berjuang untuk mewujudkan keinginan pengrajin," ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jakarta Barat.

Ada yang tertarik saat reses bersama pengurus partai, dimana hampir seluruh pengurus menginginkan agar DR Effendi MS Simbolon mencalonkan kembali jadi Caleg DPR RI di Dapil 3.

Salah satunya, Hendra Gojali, Ketua Ranting Kalideres, menuturkan, Bravo, panggilan akrab DR Effendi MS Simbolon masih dibutuhkan di Jakarta barat.

"Sosok Bravo masih di butuhkan di PDI Perjuangan khususnya Dapil III sebab di samping Kritis dan Pintar dia juga sebagai magnet politikus yang ulung. Sudah tidak diragukan kualitas dan kuantitas sebagai Kader PDI Perjuangan," tukas Gojali.

Perlu diketahui bahwa pertemuan itu hadir sekitar 350 peserta diantaranya beberapa tokoh masyarakat, baik Ketua Rt, Rw, LMK( Lembaga Masyarakat Kelurahan).


Ucok P Simamora

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...