WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ridwan Kamil Tinjau Jembatan Gantung “Romeo dan Juliet”


Bogor JMI,
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil bersama Pangdam III Siliwangi meninjau langsung progres pembangunan jembatan rawayan, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pangdam II Siliwangi Mayor Jendral Kunto Arief Wibowo tinjau Jembatan Rawayan yang diberi nama Romeo and Juliet di Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin, Minggu (02/10/22).

Pasalnya ada cerita dibalik Nama Jembatan Rawayan menjadi Romeo dan Juliet, “Tadi saya ngobrol sama Pak Kades bahwa kebanyakan orang Mekarjaya nikah sama orang Ciaruten dan sebelum ada jembatan kalau ke sana naek getek bambu, maka saya beri nama jembatan ini Romeo and Juliet karena ada cinta warga yang terpisahkan oleh sungai. Jadi setuju diberi nama ini ya?” kata Ridwan Kamil seraya tersenyum.

Sementara itu, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa ada 60 pembangunan jembatan di Jawa Barat hasil dari kolaborasi dan sinergi dengan TNI yang menghubungkan pelosok-pelosok Jawa Barat.

Program pembangunan jembatan rawayan di Kabupaten Bogor terus berjalan, sampai tahun 2023 ditargetkan 86 jembatan rawayan dengan rincian, tahun 2020 sudah terbangun 6 jembatan, tahun 2021 sudah terbangun 33 jembatan rawayan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, dan tahun 2022 ini target pembangunan jembatan rawayan berjumlah 30 jembatan, sisanya dikerjakan di tahun 2023.

“Pertahun percepatan Kabupaten Bogor sekitar 30-40 jembatan rawayan, mudah-mudahan dalam waktu dekat semua aspirasi terkejar. Di Jabar juga sedang kita cicil, ada dengan TNI, melalui kerjasama pertical rescue ,” jelas Kang Emil.

Tidak lupa Kang Emil pun mengingatkan warga masyarakat nantinya agar tidak bertumpuk dijembatan untuk sekedar berswafoto jika jembatan sudah selesai, maksimal 20 orang yang bisa melintas, agar beban ayun dan bobot terjaga dengan baik.




Setelah meninjau pembangunan jembatan Ridwan Kamil mengajak masyarakat di Desa Mekarjaya Rumpin untuk berdialog dalam kunjungan tersebut, hingga memberikan kuis yang berhadiah 3 sepeda dan uang dari Bank Jawa Barat  (BJB).

Saat hendak selesai kunjungan tersebut Kang Emil menutup dengan Menghaturkan Belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan malang,

“Saya menghaturkan duka cita atas peristiwa stadion Kanjuruhan di malang, ini  adalah peristiwa tragedi olahraga terbesar, dengan ratusan korban itu akan membuat tragedi ini kedua terbesar didunia, saya atas nama pribadi, atas nama penggemar bola, atas nama Provinsi Jawa Barat mengucapkan belasungkawa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, berikut nya harus evaluasi total untuk managemen olahraga sendiri, Teknik keamanan, dan Tujuan Olahraga harus punya sifat bijaksana kalau menang didukung kalau kalah di doa’kan” tutup Kang Emil.

Turut hadir, mendampingi Gubernur yakni Plt. Bupati Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621, Sekda Kab. Bogor, Aspemkesra, Kepala DPKPP, Kadiskominfo, Kacab BJB Cibinong, Camat Rumpin dan Kepala Desa Mekarjaya


Zahra/M.Karyadi/JMI/Red.

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...