WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD Ke-115 Bekerja Sama Dengan Diskominfo Subang Gelar Penyuluhan Dan Sosialisasi,Pengalihan Siaran TV Analog Ke TV Digital Ke Masyarakat Desa Jalupang


Subang JMI,
 Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang, menggelar Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat, terkait pengalihan siaran TV analog ke TV digital, bertempat di Aula Desa Jalupang, Selasa (25/10/2022).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Subang Hidayat Nuramdan mengatakan, sosialisasi tersebut, sebagai upaya pemerintah dan Satgas TMMD Ke-115, agar masyarakat Desa Jalupang agar faham, ketika diberlakukannya pengalihan siaran tv analog ke tv digital,"Imbuhnya.

Dikatakan Hidayat"Ya kita berkerjasama dengan Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, tentang pengalihan siaran tv analog ke tv digital. Mereka sudah tahu dan faham, dan sosialisasi ini memanfaatkan kegiatan TMMD, melalui sasaran non fisik," ujar Hidayat kepada RRI di Subang, Selasa (25/10/2022).

Hidayat menyebutkan, selain sosialisasi pengalihan siaran tv, pemerintah juga segera menyalurkan bantuan, alat berupa set boks gratis bagis 190 Kepala Keluarga (KK), di Desa Jalupang.

"Penerima manfaat sudah kamindata, tinggal menunggu bantuan tersebut," terangnya.

Di tempat terpisah,Dan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya, melalui Dan SSK TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang Kapten (Inf) Alexgro Watulaga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh Diskominfo, setidaknya dapat membantu masyarakat Jalupan, yang belum tersentuh sosialisasi oleh pemerintah, terkait peralihan siaran tv analog ke digital.

"Mudah-mudahan saja masyarakat penerima manfaat, pada saatnya nanti diberlakukan pengalihan siaran tv tersebut," kata Kapten Alexgro. 

Dalam sosialisqsi tersebut, yang hadir Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Subang Hidayat Nuramdan, bertindak selaku nara sumber, didampingi Kabid Statistik Diskominfo Kabupaten Subang Asep Jahrodi, Japung Statisia Diskominfo Kabupaten Subang Cecep Saepudin, Pranata Humas Diskominfo Kabupaten Subang Oke Rosgana.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...