WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1314/Gorut Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada para Pelajar dan Masyarakat Desa Bontula


GORONTALO JMI,
Bergerak, Hadir dan Bantu Masyarakat, Satgas TMMD ke-115 Kodim 1314/Gorut menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar dan masyarakat Desa Bontula, di Aula Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo , Provinsi Gorontalo, Selasa (26/10/2022).

Kegiatan penyuluhan tersebut diawali degan sambutan Batih Bhakti Satgas TMMD ke 115 Serma Eko Priadi, menyampaikan Kami selaku Satgas TMMD KE-115 Wilayah Kodim 1314/Gorut merasa kegiatan Penyuluhan Narkoba ini sangat penting khususnya di kalangan kaum Muda di tengah masyarakat. 

"Semoga dengan Adanya kegiatan ini Masyarakat bisa merasa terbantu dan bisa mengingatkan kepada Anak-anak kita tercinta untuk menjauhi maupun mencoba barang haram tersebut, " terangngya.

Kegiatan penyuluhan narkoba tersebut melibatkan pemateri dari Ahli Muda BNNK Kab. Gorontalo Bapak Romin Saleh, S.Sos, mengatakan kegiatan penyuluhan yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-115 Kodim 1314/Gorut. Sesuai arahan Ahli Muda BNNK Kab. Gorontalo mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Desa Bontula.


"Kita ingin para pelajar tetap waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar mereka benar-benar paham bahaya dari narkoba,"terangnya.

Dikatakan, sedapat mungkin para siswa dan tokoh masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

"Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba," jelasnya.

Kami berharap kerjasama nya untuk masyarakat jika ada saudara dan warga masyarakat yang melakukan kegiatan tersebut bisa segera laporkan dan bisa menghubungi kami Selaku BNN Kabupaten Gorontalo.

"Kami berpesan kepada Bapak, Ibu sekalian dalam melindungi keluarga Kita dari bahan-bahan terlarang mari timbulkan rasa Sayang, Cinta dan Kasih sayang dari Orang tua kepada Anak-anak kita," tandasnya.


Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...