WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD Kodim 0605 Ke 115 Bersama DISDIKBUD Kab.Subang Sosialisasi Paket A, B dan C di Wilayah Desa Jalupang

Subang JMI - Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Narasumber dari Dinas Dikbud Kabupaten Subang, Bapak Sutanto, S.pd., M.AP. Kasi Keaksaraan Kesetaraan, saat memberikan penyuluhan Paket A, B dan C kepada Warga di Desa Jalupang dalam Program TMMD ke 115 Kodim 0605/Subang, Jumat, 21/10/22.

Lebih lanjut Sutanto menjelaskan bahwa Pendidikan Paket A, B dan C merupakan komponen pokok untuk dapat untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa untuk itu pemerintah menyelenggarakan sistem pengajaran dan sekolah agar tercapai kondisi masyarakat yang baik tanpa dibina oleh tenaga manusia yang cerdas,"paparnya.

Di katakan Sutanto bahwa di Indonesia masih banyak anak yang tidak melanjutkan pendidikan atau putus sekolah. Anak putus sekolah disebabkan oleh faktor ekonomi, faktor kerja usia dini untuk mendukung keluarga, pernikahan di usia dini dan faktor kurangnya minat belajar anak,” jelasnya.

Di tempat yang sama ,Dan SKK TMMD 115 Kodim Subang, Kapten Inf Alexgro Watulaga menyebutkan bahwa, dalam program TMMD ini tidak hanya kegiatan yang bersifat fisik saja tetapi ada kegiatan Non Fisik yang salah satunya adalah sosialisasi/penyuluhan dari Dinas Dikbud Kabupaten Subang,"imbuhnya.

Di katakan Kapten Alexgro bahwa “Program TMMD ini tidak hanya menyasar Sasaran Fisik seperti pembangunan jalan, rutilahu dan lainnya tetapi ada kegiatan Non fisik yang salah satunya sosialisasi dari Dinas Dikbud Subang”tuturnya.

Lebih lanjut Kapten Alexgro mengungkapkan bahwa program TMMD dilaksanakan untuk menyejahterakan warga khususnya bagi warga Desa Jalupang yang menjadi lokasi Sasaran TMMD 115 Kodim 0605/Subang.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga khususnya warga desa Jalupang. Jadi Insfratrukturnya dibangun, manusianya juga dibangun.” Pungkas Kapten Alexgro.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Daftarkan segera !!! KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah membuka seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala ...