WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD Kodim 0605/Subang Bersama Warga Gelar Yasinan dan Doa Bersama

Subang JMI - Dalam pelaksanaan TMMD hari ketiga di samping menjalankan tugas pokoknya, seorang prajurit juga tidak lupa akan kewajibannya sebagai umat beragama. Memiliki keimanan dan keyakinan, menjadi salah satu landasan agar setiap tugas bisa berjalan dengan lancar.

Satuan Tugas TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang,  khususnya yang beragama muslim menggelar yasinan bersama warga ,bertempat di rumah Bapak Dayat Hidayat Dusun Ciwaru RT 10 RW 04 ,Desa Jalupang ,Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang , Jawa barat ,Malam Jum'at,13/10/2022.

Usai pelaksanaan membaca Surat Yasin berjamaah, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., yang turut mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa kita selaku umat yang beragama, yang akan kita kerjakan kita tidak boleh lepas dengan doa kepada sang pencipta agar apa yang kita kerjakan nantinya mendapatkan kemudahan, perlindungan dan dijauhkan dari masalah,"tuturnya.
Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

“Lebih dari itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna memupuk dan mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai salah satu tujuan TMMD ke 115,” Ujar Dandim.

Lebih lanjut Letkol inf Bambang Raditya M.Han mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bekerja sama bahu membahu dalam membangun desanya sebagai wujud kecintaannya kepada NKRI,"ungkapnya.

Di tempat yang sama selaku tuan rumah Pelaksanaan yasinan Bapak Dayat Hidaya (54)  menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan di kampungnya.

“Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak. Kami betul-betul sangat diperhatikan dan disayangi oleh prajurit TNI,” Ucap Dayat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...