WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan oleh Pekon Argomulyo

TANGGAMUS, JMI - Pekon Argomulyo gelar Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus tahun 2022 di Balai Kemasyarakatan Pekon Argomulyo, Kecamatan Sumberejo, Kamis, (13/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDI Perjuangan, Puji Hariyanto, Kepala Pekon Agromulyo, Sugiono A.K, Pelda Istiar Jauhari, Bhabinsa Koramil Talangpadang, Sertu Hapson yang mewakili Danramil Talangpadang, Ibu-ibu PKK Pekon Argomulyo.

Anggota DPRD Tanggamus, Puji Haryanto yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 3 ini menerangkan bahwa pentingnya pemahaman Ideologi Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia agar tidak ada perpecahan antar suku, tidak mudah terpecah belah ataupun mudah terpropokasi.
"Dengan adanya penyuluhan ini, pentingnya Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini diharapkan masyarakat khususnya Pekon Argomulyo bersatu utuh dalam satu kesatuan Ideologi Pancasila NKRI. Marilah kita menyatu untuk keutuhan Indonesia," ungkap Anggota DPRD Tanggamus Dapil 3, yakni Kecamatan Sumberjo, Gunungalip dan Gisting.

Disisi lain, Danposramil sekaligus Bhabinsa Pekon Argomulyo, Pelda Istiar Jauhari, menyampaikan, "Saya disini beserta Sertu Hapson, mewakili Danramil untuk hadir didampingi Bhabinsa 3 Pekon yang ada di Kecamatan Sumberjo, Pentingnya tentang wawasan kebangsaan, ada 4 Pilar Pancasila dan UUD 1945 Bhineka tunggal ika, NKRI," ujar Pria berkelahiran Pekon Margoyoso yang bersuku Batak ini.

Diakhir acara, Kepala Pekon Aromulyo berharap, "Kita jangan kehilangan jiwa patriotisme khususnya Masyarakat Pekon Argomulyo untuk bisa memberikan tumbuh kembang kepada generasi yang berjiwa kebangsaan," terang Kepala Pekon kelahiran tahun 1970 ini.

Lanjut Sugiono A.K, "Tidak ditawar-tawar, Pancasila tetap Sakti, Lampungku hebat, Tanggamus Jaya, Argomulyo Maju, Indonesia Sejahtera," selogan Kepala Pekon Argomulyo ini.

ROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...