WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Taruna Merah Putih menjadi Pelopor Para Anak Muda


Jakarta JMI
, Aksi Sosial yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih DKI Jakarta mendapat pujian dari masyarakat saat menyambangi seorang korban kecelakaan yang berdomisili di Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (20/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan itu memberikan bantuan berupa kaki palsu kepada Hariyanto usia 39 tahun. 

Beliau mengalami kecelakaan hebat sehingga mengharuskan dirinya mengalami amputasi pada kakinya.

Hariyanto merupakan tulang punggung dikeluarganya, derita ini sudah beliau rasakan sejak beberapa bulan lalu. 

Keluarga sudah berusaha untuk mengobati dan mencari bantuan agar Hariyanto bisa menggunakan kaki palsu, namun karena terbentur dengan ekonomi yang pas-pasan dan harga kaki palsu yang tidak murah sehingga keluarga hampir putus harapan.

Kini, kebaikan Tuhan menghampiri Hariyanto dan keluarga, melalui Evan Gumandang Sitorus Ketua Bidang Politik, Lestary Alida Fally Wakil Ketua Bidang Aksi Sosial dan Kemasyarakatan Jakarta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih DKI Jakarta dan Harmanto keinginan keluarga Hariyanto kini telah diwujudkan.

saat awak media  mewawancarai Hariyanto beliau menyampaikan,  terimakasih yang sebesarnya kepada Allah SWT atas kebaikan dan anugerahnya, karna melalui teman-teman DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta impian ingin memiliki kaki palsu dapat terwujud.

"Terima kasih saya ucapan khususnya kepada Abang Evan Gumandang Sitorus, Kakak Lestary Alida Fally dan Koh Hermanto telah membantu saya untuk mendapatkan kaki palsu secara gratis agar saya bisa berjalan secara normal, Biarlah kiranya Allah SWT yang memberkati dan membalas segala kebaikan mereka" Kata Hariyanto. 

Dalam wawancara singkat juga Evan Gumandang Sitorus menyampaikan bahwa tindakan teman-teman Taruna Merah Putih merupakan sebuah kewajiban yang harus dipelopori. Sebagai anak muda kami harus bisa dan siap membantu sesama terlebih jika soal kemanusiaan.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...