WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

The Jakmania di Undang Kapolda Guna Membahas Pengamanan Pertandingan Sepakbola

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kapolda mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, guna membangun konsep pengamanan bersama dalam pertandingan sepak bola/net


JAKARTA, JMI  -- Irjen Fadil Imran selaku Kapolda metro jaya menggandeng supporter dari klub bola asal Jakarta yaitu The Jakmania, pembahasan tersebut merancang konsep tentang pengamanan selama pertandingan sepak bola tersebut berjalan, maka dari itu ia memfasilitasi pertemuan dengan para the jakmania.

"Kami ingin bisa membangun konsep pengamanan bersama di dunia sepak bola. Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan tanpa kolaborasi dengan klub bola dan suporternya. Maka dari itu kami mengundang Jakmania untuk berdiskusi mengenai ini," ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022).

Disisi lain fadil menagatakan akan memberikan pelatihan kepada para jajaranya agar dunia pe-sepakbolaan jauh dari tindakan yang anarkis dan criminal, fadil akan memberikan pelatihan sesuai standarisasi dari federasi sepak bola dunia (FIFA) khususnya untuk security officier nya yang juga akan berlaku di daerah-daerah lainya.

Hasil dari pertemuan kapolda metro jaya di sambut baik dengan para pendukung persija tersebut yang di hadari juga oleh ketua umum The Jakmania yaitu Diky Soemarno ia mengatakan “memang perlu adanya kolaborasi dalam mengelola sebuah pertandingan, baik dari sisi suporter maupun aparat kepolisian. Sehingga diharapkan ada komitmen yang sama untuk bisa menjadi lebih baik ke depannya”.

“ bahwa benar alam pesepakbola dengan alam hukum yang ada disini sangat berbeda maka dari itu kami akan terus berkoordinasi dan diskusi selalu oleh pihak kepolisian demi terselenggaranya dunia pesepakbolaan yang aman bagi kita semua “ ujar diky.

Diky berharap agar The Jakmania menjadi contoh bagi supporter lain yang ada di Indonesia ini agar kedepanya dunia pesepakbolaan di negara kita jauh dari kata anarkis dan criminal apalagi dengan adanya kejadian kemarin tentang gas air mata di dalam stadion itu yang kami tidak ingin harapkan.

“Semua harus sesuai prosedur dan harus direncanakan dan diantisipasi apa yang terjadi di lapangan ini," jelas Diky.

Setelah selesai berdiskusi sebagai rasa empati terhadap kejadian kemarin yang menimpa para supporter arema fc para pengurus The Jakmania dan anggota kepolisian polda metro jaya melakukan shalat ghaib di masjid al-ikhlas, guna memanjatkan doa kepada para korban yang meninggal dalam kejadian tersebut.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...