WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tiga anggota Satgas TMMD Kodim 0605 Subang Bantu Seorang Nenek Cari Kayu Bakar

Subang JMI-Satgas TMMD ke-115 Kodim/ 0605 Subang tak kenal lelah membantu masyarakat di Desa Jalupang. Mereka berupaya untuk peka terhadap lingkungan sekitar. 

Kali ini Satgas TMMD dari Yonif 312 Kala Hitam tak tega melihat seorang nenek yang sedang berjuang mencari kayu bakar seorang diri di kebun. 

Ketiga prajurit yakni Praka Agus Yogi, Pratu Manullang dan Pratu Rumbewas menghampiri Mak Ene (73) yang sedang mencari kayu bakar di Kampung Tenjolaut Desa Jalupang, Minggu (30/10/2022). 

Kemudian, ketiga prajurit langsung bergegas membantu Mak Ene. Sambil berbincang dengan Mak Ene, mereka terus mencari kayu kabar yang bisa dibawa pulang oleh Mak Ene.

Ketiga prajurit nampak antusias membantu Mak Ene. Bagi mereka, membantu masyarakat sudah menjadi kewajiban seorang prajurit. 

Aksi prajurit infanteri itu dilakukan secara spontanitas di tengah aktivitasnya melakukan pengerjaan jalan di lokasi TMMD. 

Tak cukup hanya mencarikan kayu bakar saja, prajurit TNI itu pun lantas membantu membawakan kayu ke rumah Mak Ene.

Harapannya, kayu bakar itu dapat digunakan oleh Mak Ene untuk memasak sehari-harinya.

Mak Ene mengaku senang dengan aksi peduli prajurit TNI. Dia merasakan betul manfaat dari program TMMD di Desa Jalupang yang telah banyak membantu masyarakat sekitar.

Komandan Satgas TMMD ke 115, Kodim 0605/Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya melalui Komandan SSK TMMD ke 115, Kapt. Inf. Alexgro Watulaga mengatakan, pihaknya bersama satgas TMMD di Desa Jalupang ini tak hanya membangun atau pengerjaan yang bersifat fisik saja. Melainkan mendekatkan diri kepada masyarakat, hal tersebut tentunya agar Masyarakat dan TNI terasa dekat.

"Alhamdulillah, setelah saya mendapatkan informasi bahwa ada tiga orang Satgas TMMD yang membantu mencarikan kayu bakar untuk seorang nenek, saya jujur merasa terenyuh dan merasa bangga. Karena memang hal yang seperti ini yang diverikan terhadap masyarakat, apalagi masyarakat tersebut orang jompo atau pun orang yang membutuhkan bantuan kita sebagai TNI," ungkap Kapt. Inf. Alexgro Watulaga.

Kapt. Inf. Alexgro pun menambahkan bahwa, kegiatan membantu sesama apalagi nenek Ena ini adalah salah satu yang sangat baik, bahkan itu sebagai salah satu bentuk kecintaan kita terhadap rakyat.


Agus Hamdan/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...