WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Cengkareng Barat Warnai Reses Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz Muslim


Jakarta JMI,
Reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan fungsi anggota DPR atau DPRD, Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

Di sisi lain, reses juga merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan sebagai salah satu prinsip demokrasi. 

Demokrasi menjamin rakyat dapat mengemukakan aspirasinya. DPRD sebagai lembaga perwakilan di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses. 

Abdul Azis Muslim anggota DPRD DKI Jakarta komisi E Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) jalankan fungsinya sebagai anggota dewan dengan kunjungi  daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah daerah, tempat kunjungan reses kali ini di Jalan nirwana Rw. 02 Cengkareng Barat Jakarta Barat, rabu ((5/10/2022). 

"Tujuan saya disini adalah Melayani warga masyarakat, saya tidak mau warga susah, saya juga mengalami susahnya menjadi ketua Rt dan Rw, makanya saya tahu bagaimana mengurusi warga" Kata Abdul Azis Muslim dihadapan seratus lebih warga Rw 02 cengkareng barat. 

Antusias warga terhadap hadirnya anggota DPRD DKI Jakarta tersebut memberikan angin segar untuk warga dan berharap usulan dan harapan warga seputar, Kesehatan, Bansos dan para warga yang memiliki anak remaja bisa di jawab Abdul Azis Muslim. 


Salah satunya Hilda (40) warga Rt. 010 Rw 02 Cengkareng Barat berharap kepada Abdul Azis Muslim sebagai anggota dewan bisa membantunya yaitu masalah tunggakan BPJS kesehatan keluarganya padahal suaminya sudah tidak bekerja /diPHK tapi sampai saat ini BPJSnya belum Hilda bayarkan karena tidak sanggup membayar karena besarnya tunggakannya, sekaligus Hilda meminta dibuatkan BPJS Kesehatan gratis. 

Dengan cepat Anggota DPRD DKI Jakarta ini  menjawab "nanti saya lihat, berapa lama dan berapa banyak tunggakannya, akan kami urus, lalu untuk BPJS kesehatan gratis juga akan kita usahakan, nanti ada tim saya yang cek terlebih dahulu" Jawaban Abdul Ajis Muslim. 

Acara reses juga dihadiri lurah Cengkareng Barat Waluyo, Bhabinkamtibmas Cengkareng Barat Bripka Nasir, Ketua Rukun Warga (RW) 02 Cengkareng Barat Iwan Supardi. 

Anggota Dewan Abdul Ajis Muslim juga menyampaikan pesan ucapan terima kasih dari gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan yang jabatannya akan habis pada 16 Oktober 2022.

"Ada salam dari pak anies baswedan, beliau mengucapkan terima kasih nya kepada warga jakarta yang selama ini selalu mendukung program program pak anies, selama beliau menjabat gubernur DKI Jakarta, dan doakan agar beliau bisa menjadi presiden pada 2024 akan datang" Tambahnya. 

Sebelumnya, Partai  Nasdem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.di gedung Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 


FAISAL 6444/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumat Berkah Penjualan Paket Nasi 10 ribu Dengan Harga 5 ribu Kembali Digelar

Jakarta JMI, Lagi, acara Jumat Berkah Salah satu program dari Yayasan JURNAL MEDIA Indonesia (JMI) Peduli, Penjualan Paket Nasi Bungkus 10 ...