WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Besok GNPR dan FPI Gelar Demo Aksi Bela Rakyat, Minta Jokowi Mundur


JAKARTA, JMI
- Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) dan FPI akan menggelar demo Aksi Bela Rakyat (Akbar) ke-4 sekaligus reuni Aksi 411 besok, 4 November 2022 di sekitar Istana Merdeka. GNPR meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi melepas jabatannya.

Ketua umum FPI Muhammad Al-Atthas mengatakan Jokowi tak acuh terhadap berbagai aspirasi rakyat yang belakangan ini sering turun ke jalan. Dia yakin pemerintahan Presiden Jokowi telah gagal.

Dia mengatakan GNPR dan rakyat telah beberapa kali turun ke jalan menanggapi berbagai kebijakan dan keadaan yang ditimbulkan oleh pemerintah, namun seluruh aspirasi tersebut tidak pernah digubris dan diindahkan.

"Maka dari itu kami berpendapat dan meyakini bahwa hal ini dikarenakan gagalnya pemerintahan yang dikepalai oleh yang terhormat Presiden Joko Widodo dalam membawa kehidupan rakyat ke arah yang lebih baik dalam kondisi saat ini," ujar menantu Rizieq Shihab itu dalam konferensi pers di Warung Buncit pada Kamis, 3 November 2022. 

Karena dianggap sudah gagal, Presiden Jokowi diminta oleh GNPR untuk mundur suka rela sebagai bentuk pertanggungjawaban etis. "Karena itu kami menuntut Yang terhormat Presiden Joko Widodo dengan Legowo untuk mundur sesuai Ketetapan MPR Nomor VI/MPR/2001 Tentang Etika Politik dan Pemerintahan," ucapnya.

Demo GNPR dan FPI sekaligus reuni Aksi 411 itu akan diadakan pada Jumat siang di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat. Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

tmp/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...