WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Kendal Berharap Lomba Berkuda Jadi Daya Tarik Wisatawan


Kendal, JMI
- Pemerintah Kabupaten Kendal pada penghujung 2022 melaksanakan even berskala Nasional dengan tema Sport Tourism, salah satunya yang saat ini baru berlangsung adalah Bupati Cup Kendal Berkuda 2022, Sabtu (19/11).

Bertempat di salah satu Destinasi Wisata unggulan Kabupaten Kendal yaitu Santosa Stable di Desa Leban, Kecamatan Boja. Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 mampu menarik perhatian 140 Atlet Equestrian (Atlet Berkuda) di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Penyelenggara Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 Achmad Ircham Chalid menyampaikan jika animo yang mengikuti even berkuda terhitung cukup tinggi, hal ini lantaran even berkuda baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kendal.

"Even ini tentunya baru kali pertama digelar di Kendal, dan animonya lumayan cukup banyak setidaknya ada 140 atlet yang berpartisipasi pada Bupati Cup Kendal Berkuda 2022," kata Ketua Penyelenggara, Achmad Ircham Chalid.

Adapun untuk peserta berasal dari Palembang, Bali, Yogjakarta, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur. Sementara dalam even berkuda teradapat 3 kategori yaitu horse back Archery (HBA) senior 10 peserta, Equestrian terdiri dia kelas yaitu jumping 67 peserta dressage 63 peserta.

Ketua Pordasi Kendal Wynne Frederica menyatakan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan even Berkuda di Kabupaten Kendal, lebih lanjut pihaknya mengungkapkan jika tidak hanya berfokus pada memperkenalkan olahraga berkuda.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam menjalan even berkuda yang baru kali ini kita selenggarakan di Kabupaten Kendal, tantangan yang ada adalah menyebar luaskan olahraga berkuda di Kendal, namun saya juga tidak hanya focus dalam memperkenalkan saja namun mencoba untuk mengenalkan potensi wisata berkuda kepada teman - teman di seluruh Indonesia," kata Ketua Pordasi Kendal, Wynne Frederica.

Sementara Bupati Kendal Dico M. Ganinduto berharap dengan adanya even berkuda tingkat Nasional yang telah diselenggarakan dapat berdampak positif salah satunya membuat masyarakat diluar daerah mengetahui potensi wisata apa saja yang ada di Kendal.

"Even ini tentunya sudah sejalan dengan visi misi yang digaungkan, Sport Tourism merupakan salah satu pilar pembangunan dan memang menjadi target kami untuk meningkatkan Destinasi Wisata. Semoga ini bisa memberikan dampak positif dalam menghidupkan sektor wisata di Kabupaten Kendal," kata Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan dengan adanya even tingkat Nasional yang kerap diselenggarakan di Kendal, mampu memberitahukan kepada masyarakat Indonesia jika Kendal memilik Potensi wisata yang baik dan bertema Olahraga.

Pada setiap even yang telah berlangsung sector UMKM selalu dilibatkan oleh Pemerintah hal ini juga sebagai wujud dukungan pemerintah daerah dalam mempopulerkan produk asli Kendal.

Selain acara even Bupati Cup Kendal Berkuda 2022, turut adanya giat "Ngopi" atau Ngobrol Bareng Mas Bupati dengan tema "Branding Pariwisata", agenda ini merupakan ruang yang disediakan oleh Diskominfo Kendal untuk memberikan kesempatan masyarakat berinteraksi dengan Bupati secara santai.

Pada acara Ngopi Bupati turut memaparkan program dan rencana pemerintah dalam mengembang sector pariwisata di Kendal. Adapun audiens rata - rata berasal dari penggiat wisata desa maupun swasta.

DTK/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...