WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Pimpin Langsung Penyaluran Bantuan untuk Gempa Cianjur


Subang JMI
, Pasca gempa bumi yang yang menimpa beberapa wilayah di kabupaten Cianjur Jawa barat yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan luka berat serta seluruh infrastruktur di antaranya rumah, gedung,jalan dan fasilitas lainnya yang terkena dampak bencana tersebut rusak berat, Bupati Subang H. Ruhimat, bersama para kepala OPD Kabupaten Subang, menyalurkan secara langsung bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur. Pada Rabu, (23 /11/2022).

Bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan dari seluruh elemen dan jajaran Pemerintah Kabupaten Subang dan diserahkan langsung oleh Bupati Subang Ruhimat kepada Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cianjur.

Membuka perbincangan, Bupati Subang Ruhimat kepada Bupati Cianjur menyampaikan ucapan duka citanya atas Musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

"Kami mewakili rakyat Subang menyampaikan Turut berduka cita yang sangat mendalam."tuturnya.


Sementara itu, Bupati Cianjur Herman menceritakan terkait gempa yang bermagnitudo sebesar 5,6 tersebut berlangsung selama setengah menit, namun dampaknya sangat terasa hingga meruntuhkan bangunan-bangunan yang ada di Cianjur yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa.

Mendengar cerita tersebut, Bupati Subang Ruhimat meminta Bupati Cianjur untuk selalu tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut, serta memberikan semangat untuk dapat kembali pulih lebih cepat.

Turut mendampingi Bupati Subang pada penyerahan bantuan tersebut diantaranya Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bapenda, Kadishub, Kadinkes, Kadispoldam dan Dirut PT. Subang sejahtera, Dirut BJB Subang, Plt. Dirut PDAM Subang, dan Direktur Bank Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...