WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Covid-19 Masih Menghantui, Seorang Warga di Jember Jawa Timur Meninggal Karena Covid-19

gambar hanya ilustrasi/net


JAKARTA, JMI – Baru-Baru ini seorang Warga di Jember Jawa Timur meninggal karena terpapar covid-19, meski kasus covid-19 di Jawa Timur sudah meredah, bukan berarti masyarakat lengah dalam kewaspadaan, pasalnya kasus meninggal dunia karena covid-19 masih ada.

Kejadian tersebut terjadi di desa ajung, kecamatan kalisat, kabupaten jember seorang warganya berinisial PR(36) dilaporkan meninggal dunia karena covid-19 (30/10).

Untuk mengatasi pencemaran pejabat desa setempat menyuruh agar prosesi pemakaman warga yang terpapar covid-19 di lakukan dengan protocol kesehatan pencegahan covid-19.

PR masuk rumah sakit daerah (RSD) Kalisat dengan gejala sesak nafas, lemas batuk pada hari selasa (25/10).

Setelah menjalani swab antigen di RSD Kalisat hasilnya menunjukan positive covid, lalu selamjutnya ia di rujuk ke RS Subandi Jember lagi-lagi test pcr menunjukan hasil positif covid-19.

Plt Direktur RSD dokter Soebandi Jember, Dr Hendro Soelistjono saat di konfirmasi tentang berita tersebut mengatakan benar bahwa ada pasien meninggal karena covid-19.

"Kasus ini ada penyakit komorbidnya. Untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke Dinkes," ucap pria yang juga menjabat Asisten 2 Pemkab Jember bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dia menjelaskan pihak RSD sudah memberika laporan paparan covid-19 yang membuat pasien nya meninggal kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Berdasarkan data dari laman Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, tercatat pada Minggu 30 Oktober 2022, ada tambahan 6 kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Terdiri dari 2 warga Jember dan 4 warga luar Jember. Selain itu juga ada 3 orang sembuh baru.

Sisa kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Jember, ada sebanyak 15 orang.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...