WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Festival Kreasi Panganan Presisi Polres Subang, Bangkitkan Pemulihan Ekonomi Nasional

Subang JMI - Polres Subang menggelar kegiatan Festival kreasi panganan presisi dalam rangka mendukung kemajuan UMKM kabupaten Subang dan pemulihan Ekonomi nasional , Bertempat di Halaman Mapolres Subang, Senin, (21/11/2022).

Dalam festival kreasi pangan presisi tersebut, di sajikan berbagai macam masakan  dan kue -kue ciri khas kabupaten Subang disaksikan berbagai lapisan masyarakat dengan meriah.

Kegiatan tersebut di sambut dengan tari sisingaan anggota polwan polres Subang dan seni silat asuhan kiyai maung .

Kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH di hadapan para awak media mengatakan pada hari ini kami pihak kepolisian polres Subang menggelar kegiatan Festival kreasi pangan presisi,dalam kegiatan tersebut berkolaborasi dengan banyak pihak di antaranya dengan porkopimda kabupaten Subang dan para pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya , Tujuannya dalam rangka menghadapi hari ibu pada bulan Desember nanti serta menyemangati para ibu-ibu  agar mereka bisa berkreasi dan berproduksi , sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi membantu keluarganya,"Tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Apalagi saat ini di masa pandemi copid termasuk di masa pemulihan Ekonomi ,Dalam kegiatan ini kami berharap untuk mendukung kemajuan program UMKM dan hadir dalam pangan khas Subang dalam rangka menggerakkan ekonomi kreatif dan pemulihan Ekonomi nasional,"Imbuhnya.
kapolres berharap pada ivent ini hadir panganan kue atau masakan lainnya Ciri khas Subang, sehingga bisa di bawa untuk oleh -oleh para wisatawan yang berkunjung ke daerah kabupaten Subang .

Sekitar 50 stand yang ikut  dalam kegiatan festival kreasi pangan presisi tersebut,kita batasi karena masih dalam masa pandemi,"ungkapnya.

Di tempat yang sama Danlanud Suryadarma, Marsma TNI Tarjoni.S.Sos mengatakan sangat baik sekali kegiatan pestival presisi yang di gelar polres Subang,kalo kita lihat ternyata di kabupaten Subang ini banyak sekali makanan -makanan yang belum kita ketahui jadi kita bisa mengerti dan mengetahui nya,"tuturnya.

Danlanud menambahkan,"Dalam kegiatan pestival pangan presisi tersebut Bisa meningkatkan perekonomian di kabupaten Subang , dengan adanya ekonomi kita yang lagi di landa Krisis mudah-mudahan  dengan di adakannya program kegiatan  ini semuanya bisa bergeliat lagi,"Imbuhnya.

Lebih lanjut Danlanud Suryadarma menjelaskan Untuk Lanud Suryadarma sendiri Kita kirim kan 4 tim dari berbagai macam produk yang di hasilkan oleh jajaran tim kami.,"jelas Danlanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni.S.Sos.

Warga masyarakat Cipunagara Urip Soeprianto mengatakan alhamdulillah Bu kapolres subang AKBP .Sumarni.S.Ik.SH,MH  sangat luar biasa tidak pernah lelah dalam memimpin dan membangun serta menggiatkan kabupaten Subang.,"tuturnya.

Lebih lanjut," Urip Soeprianto mengucapkan terimakasih semoga Bu kapolres di berikan kesehatan dan kelancaran  dalam memimpin di wilayah hukum polres Subang, Dengan acara yang di gelar hari ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat kita untuk terhindar dari inflasi. Ini yang di khawatirkan banyak orang di dunia , Bahwa bagaimana cara menghindari inflasi yaitu dengan cara UMKM seperti inilah mungkin umumnya untuk Indonesia, khususnya untuk kabupaten Subang bisa terhindar.,"ungkapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Subang, Wakapolres Subang beserta jajaran,Danlanud Suryadarma,Dandim 0605 Subang, Danyonif 312/Klh Subang, Ketua DPRD Subang,perwakilan pemda Subang dan sebagian para kepala desa di wilayah kabupaten Subang serta warga masyarakat sekitar.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...